Jakarta, BERITA UIN Online – UIN Jakarta mendapat penghargaan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) 2022 sebagai Lembaga Pendidikan Pendukung Literasi Zakat. Acara pemberian penghargaan digelar pada “Baznas Award 2022” di Hotel The Sultan Jakarta, Senin (17/1/2022).

Penghargaan diberikan langsung Ketua Baznas RI KH Noor Achmad kepada Rektor UIN Jakarta Amany Lubis. Selain UIN Jakarta dan lembaga pendidikan tinggi lain, penghargaan juga diberikan kepada sejumlah tokoh nasional, kementerian dan lembaga, kepala daerah, pemerintah kabupaten dan kota, lembaga internasional, media, dan artis atau tokoh influencer dalam berbagai kategori.

Presiden Joko Widodo dan keenam mantan Presiden RI juga menerima penghargaan, yakni Soekarno, Soeharto, BJ Habibie, Abdurrahman Wahid, Megawati Soekarnoputri, dan Susilo Bambang Yudhoyono.

Alhamdulillah, ini sebuah prestasi bagi UIN Jakarta. Karena selama ini UIN Jakarta turut secara aktif memberikan dukungan terhadap program Baznas dalam gerakan berzakat di kalangan sivitas akademika maupun masyarakat umum,” kata Rektor seusai menerima penghargaan.

Para penerima penghargaan kategori Lembaga Pendidikan Pendukung Literasi Zakat.

Rektor mengatakan, UIN Jakarta selama ini terus melakukan gerakan literasi mengenai pemberdayaan zakat. UIN Jakarta juga menjadi pelopor bagi pengembangan zakat di Indonesia.

“Semoga zakat di Indonesia makin maju dan kita semua makin peduli karena bangsa Indonesia masih banyak yang membutuhkan,” ujarnya.

Pemberian penghargaan yang digelar dalam rangka ulang tahun Baznas ke-21 itu dibuka Presiden Joko Widodo dan dihadiri Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin sekaligus memberi sambutan secara virtual. Turut memberi sambutan secara virtual Menteri Agama Yaqut Cholil Qaumas.

Juga hadir Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, sembilan gubernur, serta sejumlah bupati dan wali kota penerima penghargaan. (ns)

Foto-foto: Hermanuddin (Humas)

Share This