Rektor UIN Jakarta Terima IKADI Awards 2022

Gedung Rektorat, BERITA UIN Online— Pengurus pusat Ikatan Dai Indonesia (IKADI) menganugerahkan penghargaan kepada Rektor UIN Jakarta Prof. Dr. Hj. Amany Lubis MA sebagai Tokoh Muslimah Cendekiawan Nasional. Penghargaan diberikan pada Grand IKADI Awards 2022 yang digelar di Aruna Senggigi Resort & Convention, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (20/1/2023). Penghargaan diserahkan langsung Ketua Umum Pengurus Pusat IKADI KH Dr Ahmad Kusyairi Suhail.

Terpisah, Rektor Amany mengapresiasi pihak IKADI yang telah memberi penghargaan dalam kapasitasnya sebagai akademisi perguruan tinggi berupa penghargaan Tokoh Muslimah Cendekiawan Nasional. “Alhamdulillah, terima kasih saya sampaikan kepada para pengurus IKADI yang telah menunjuk saya selaku salah satu penerima anugerah penghargaan ini,” ujarnya.

Penghargaan untuk kategori Tokoh Muslimah Cendekiawan Nasional, sambungnya, dimaknainya sebagai bentuk ekspektasi publik bagi dirinya untuk terus konsisten berkiprah di tengah-tengah umat dalam kapasitasnya sebagai akademisi. Terlebih, ia kini diamanahi memegang tampuk kepemimpinan di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri terbesar di tanah air.

Namun dalam menjalankan kiprah, Rektor Amany menambahkan, pihaknya membutuhkan dukungan baik dari kalangan sivitas akademik UIN Jakarta, Kementerian Agama RI, maupun lembaga-lembaga publik non-pemerintah seperti IKADI sendiri. “Sebagai akademisi, tentu saja saya ingin memberikan yang terbaik dalam berkontribusi pada keislaman, tradisi keilmuan, maupun pengabdian masyarakat,” paparnya.

Bersama Rektor Amany, sejumlah tokoh nasional juga mendapat penghargaan atas kiprah berprestasi di bidang masing-masing. Diantaranya, Dai Nasional Ustadz Dr. Abdusshomad Lc.MA (katagori Dai sejuta Umat), Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr. H. Zulkiefflimansyah (Kategori Gurbernur yang sangat mendukung Dakwah Rahmatan Lill’alamin atau Islam Universal), Gubernur Sumatra Selatan  H. Herman Deru sebagai gubernur yang Peduli Dakwah Islam Rahmatan Lil’alamin.

Selanjutnya, Ustazah Dr. Oky Setiana Dewi (Katagori Dai Influencer dan Inovatif ), K.H. Habiburrahman al Syairozi Lc.PH.G.  atau populer disebut Kang Abik (Da’i Muda Sastrawan dan Budayawan Nasional). Sejumlah tokoh nasional dan lokal lain juga turut menerima penghargaan atas prestasi masing-masing. (mf/zm)

Related Posts