Aula SC, BERITA UIN Online— Bagian Kemahasiswaan UIN Jakarta menggelar Orientasi Mahasiswa Bidikmisi (Ormasi) pada, Jumat (09/11), bertempat di Aula Student Center Kampus I UIN Jakarta.

Acara yang mengusung tema Melangkah Bersama Mewujudkan Mimpi Menjadi Nyata tersebut, diikuti 250 orang mahasiswa baru penerima beasiswa Bidikmisi, serta beberapa panitia dan alumni yang menyempatkan hadir dalam kegiatan itu.

Hadir sekaligus membuka acara, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Prof Dr Yusron Razak MA, didampingi Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Kerja sama (AAKK) Drs H Zaenal Arifin MPdI, serta segenap pimpinan dan sivitas akademika Bagian Kemahasiswaan UIN Jakarta.

Dalam sambutannya, Yusron mengutarakan apresiasinya dengan terlaksananya kegiatan tersebut. Dirinya pun berharap, kegiatan itu akan terus dilaksanakan di tahun-tahun berikutnya.

“Dalam kesempatan ini, saya akan menyampaikan tiga hal penting yang dirasa perlu anak-anak ketahui. Ketiga hal tersebut yaitu apresiasi dari seluruh pimpinan UIN Jakarta, pentingnya Ormasi, dan harapan dengan adanya ormasi atau beasiswa Bidikmisi ini,” ujar Yusron.

Dijelaskannya, bahwa kegiatan Ormasi ini merupakan tahap pendewasaan dan proses transfer pengetahuan serta sikap positif dari senior atau pendahulunya. Sedangkan kegiatan Ormasi tersebut merupakan pintu masuk dalam sebuah organisasi, di mana terdapat aturan dank ode etik yang harus diketahui dan senantiasa dipatuhi oleh setiap anggotanya.

“Sedangkan yang ketiga, harapannya dengan adanya Ormasi ini, menjadi salah satu media bagaimana menjadikan kampus UIN Jakarta sebagai kampus unggulan baik secara akademik maupun non akademik,” tandas Guru Besar Sosiologi UIN Jakarta tersebut.

Di akhir paparannya, Yusron berpesan agar mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi lebih serius dalam pengembangan diri baik akademik maupun non akademik. Dirinya pun menekankan pentingnya mahasiswa Bidikmisi agar lulus tepat waktu.

Sebagai informasi, acara Ormasi tersebut dibuka secara resmi dengan pemukulan Gong sebanyak tiga kali oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan disaksikan oleh segenap jajaran pimpinan bagian kemahasiswaan UIN Jakarta. (lrf)

Share This