Gd. SPs, BERITA UIN Online— Universitas Istanbul Sabahattin Zaim menawarkan kolaborasi akademik dan penelitian dengan Sekolah Pascasarjana (SPs) UIN Jakarta. Penawaran kerja sama disampaikan langsung oleh Koordinator Program Internasional IZU, Mehmet Fatih Pehlivan kepada Direktur SPs UIN Jakarta Jamhari Makruf, Kamis (04/07).

Dalam pertemuan itu, Pehlivan mengatakan bahwa IZU sangat tertarik untuk menjalin kerja sama dengan sejumlah universitas Islam di Indonesia, dan pilihan jatuh diantaranya kepada UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Pasalnya, hal ini dikarenakan IZU memiliki kepedulian dalam pengembangan ilmu ke-Islaman.

“SPs UIN Jakarta dikenal luas di dunia Islam, khususnya di bidang sains Islam. Hasil penelitian siswa SPs juga banyak digunakan sebagai referensi oleh siswa IZU, terutama yang terkait dengan sejarah dan perkembangan Islam di Indonesia,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, Direktur SPs UIN Jakarta Jamhari menuturkan bahwa Sps UIN Jakarta siap menjalin kerjasama dengan IZU. Sebagai langkah awal, katanya, kedua belah pihak dapat memulai dengan program penelitian kolaboratif, pertukaran dosen dan mahasiswa, dan seminar internasional.

“Implementasinya akan dilakukan melalui penandatanganan perjanjian kerja sama,” kata Jamhari. (lrf/usa)

Share This