RSU, BERITA UIN Online—Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) dan UIN Jakarta melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding) dalam pengembangan akademik di kedua lembaga. Penandatangan MoU tersebut dilaksanakan pada, Rabu (17/07), di Ruang Sidang Utama (RSU), Gedung Rektorat lantai II, kampus I UIN Jakarta.

Penandatanganan kerja sama tersebut dilakukan oleh rektor dari kedua universitas, untuk UIN Jakarta oleh Amany Lubis sedang UAI oleh Asep Saefudin.

Turut hadir menyaksikan penandatanganan MoU tersebut, Wakil Rektor Bidang Kerjasama antar Lembaga, Andi M. Faisal Bakti, Kepala Bagian Kerjasama, Zulkifli, serta segenap staf dan karyawan bagian kerjasama dan publikasi UIN Jakarta.

Adapun pihak UIA, selain rektor, turut hadir di antaranya, Nurhayati Djemas (Kepala Pusat Integrasi Islam dan MKU), Yasmi Adriansyah (Direktur Kerjasama UAI), Nila Fitria (Sekprodi PAUD UAI), Liana Mailani (Sekprodi Psikologi UAI), Riza Maulida A (Sekprodi BKI), Muhammad Ridhwan, Nova A Saputra (Kasub Bag Kerja sama Dalam Negeri UAI), dan Abdullah Hakam Shah (Kaprodi BKI UAI).

Sebelum penandatanganan dilakukan, Rektor UIN Jakarta Amany Lubis memberikan sambutan. Dalam sambutannya, Amany mengapresiasi serta menyambut baik inisiasi serta penandatanganan kerjasama yang akan segera dilakukan tersebut.

“Kerjasama ini sangatlah baik bagi kampus UIN Jakarta. Karena, Al-Azhar Indonesia adalah salah satu perguruan tinggi yang program studinya terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional dengan sangat baik. Kami  berharap, kerjasama dalam pengembangan akademik ini terus berjalan,” tutur Amany.

Di tempat yang sama, Rektor UAI Asep Saefudin mengungkapkan keinginannya untuk membangun kerjasama integrasi Islam serta kerjasama-kerjasama lainnya.

“Kami menyadari bahwa Al-Azhar sendiri memiliki kewajiban untuk meimplementasikan ilmu umum dengan ilmu ke Islaman. UIN Jakarta terkenal dengan integrasi dua keilmuan tersebut, sehingga menjadi pilihan tepat bagi kami untuk melakukan kerja sama ini. Lebih dari itu, kami berharap kerjasama ini memberikan kontribusi yang baik terhadap UIN maupun UAI sendiri,” papar Asep yang kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan MoU. (lrf/ea)

Share This