Ruang Rapat Biro PK, BERITA UIN Online— Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang, melakukan kunjungan dalam rangka bencmarking tentang pengelolaan dan pelaporan keuangan ke UIN Jakarta, Rabu (11/09).

Rombongan yang berjumlah enam belas orang yang terdiri dari para Kepala Bagian dan Kepala Sub Bagian UIN Walisongo tersebut, dipimpin langsung oleh Kepala Biro Administrasi, Umum, Perencanaan dan Keuangan, Priyono.

Sesampainya di UIN Jakarta, rombongan langsung disambut dan diterima oleh Kepala Bagian Perencanaan UIN Jakarta, Kuswara, didampingi Kepala Bagian Akuntansi dan Pelaporan, M. Noor, serta para kasubbag dan staf dari bagian perencanaan keuangan.

Dalam prakatanya, Priyono mengungkapkan maksud dan tujuan kedatangannya bersama rombongan. Tidak lupa, ia pun mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas apresiasi serta penyambutan yang hangat dari sivitas akademika UIN Jakarta.

“Kami sengaja bersilaturrahim ke kampus ini, untuk belajar beberapa hal tentang perencanaan dan keuangan sekaligus pengelolaan Barang Milik Negara yang berjalan di UIN Jakarta. Tidak hanya sebatas perihal keuangan, kami juga ingin mengetahui banyak hal terkait pengelolaan sarpras (sarana dan prasarana), yang intinya guna peningkatan mutu pendidikan di lembaga,” papar Priyono.

Menanggapi hal tersebut, Kuswara mengapresiasi sekaligus berterima kasih pula telah memilih UIN Jakarta sebagai salah satu kampus yang dijadikan tempat sharing banyak hal mengenai pengelolaan dan pengembangan lembaga pendidikan.

“Semoga kunjungan ini mampu mempererat silaturrahim antar kedua lembaga, sekaligus menjadi ajang sharing pengetahuan dan pengalaman yang bermanfaat guna peningkatan kualitas pendidikan serta pengelolaan seluruh komponen penunjang pendidikan di masing-masing lembaga,” pukas Kuswara.

Sebagai informasi, pertemuan yang berlangsung lebih kurang empat jam tersebut, membahas berbagai hal, diantaranya mengenai pengelolaan anggaran BLU, terutama mengenai remunerasi. Selain itu, dibahas pula terkait pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) dan Aplikasi SiLOLA yang di miliki oleh UIN Jakarta, pengunaannya sekaligus pelaporan. Pengelolaan taman dan sistem perekrutan pegawai pun tidak luput dari pembahasan. Setelah pertemuan di ruangan, rombongan melanjutkan kegiatan dengan mengunjungi beberapa ruang kerja dan sarana-prasarana yang ada di lingkungan UIN Jakarta. (lrf/trs)

Share This