Rektorat, Berita UIN OnlinePerwakilan Universitas Southampton melakukan kunjungan ke UIN Jakarta pada, Selasa (18/06). Kunjungan yang bertujuan menjajaki kerja sama tersebut, diterima langsung oleh Rektor UIN Jakarta Amany Lubis, didampingi Wakil Rektor Bidang Kerjasama Andi Faisal Bakti, dan Kepala PLKI (Pusat Layanan Kerjasama Internasional) Dadi Darmadi.

Rombongan yang berjumlah tujuh orang tersebut antara lain, Sabu Padmadas (Wakil Dekan (Internasional) dari Fakultas Ilmu Sosial), Martin Dyke (Kepala Pendidikan Southampton), Nina Jørgensen (Profesor Hukum Universitas Southampton), Nikos Tzavidis ( Profesor Nikos Tzavidis adalah Kepala Ilmu Ekonomi, Sosial dan Politik), Fatimah Zainudin (Dosen Akuntansi Keuangan), dan Song Pan Utz (Manajer Senior, Kantor Internasional Fakultas).

Dalam pertemuan tersebut, dibahas beberapa hal tentang rencana kerja sama yang akan dibangun antara kedua universitas.

Rektor UIN Jakarta Amany Lubis, dalam sambutannya mengatakan, bahwa UIN Jakarta siap menjalin kerja sama dengan Southampton University. “Semoga ini akan memperkaya iklim akademik di kedua institusi,” katanya.

Usai pertemuan di ruang rektor, dilanjutkan dengan sesi sharing informasi di Ruang Sidang Utama (RSU) gedung rektorat lantai I.

Dalam kesempatan tersebut, Sabu Padmadas dan Song Pan memberikan pengantar dan mengenalkan secara detail tentang Universitas Southampton.

Secara terpisah, Ketua PLKI UIN Jakarta Dadi Darmadi mengatakan, bahwa UIN Jakarta akan menindaklanjuti rencana kerjasama tersebut.

“Dalam waktu dekat, kami akan segera membuat MoU yang akan ditandatangani oleh kedua belah pihak,” kata Dadi.

Sebagai informasi, Southampton University adalah universitas riset di Southampton, Inggris dan diperingkat 96 oleh QS World University Rankings 2019. (lrf/usa)

Share This