Gedung Rektorat, BERITA UIN Online— UIN Jakarta akan memotong sedikitnya 17 ekor hewan kurban pada lebaran Idul Adha 1439 H. Pemotongan hewan dan pendistribusian daging kurban akan dilakukan di empat lokasi, yakni di kampus UIN Jakarta, Desa Cikuya, Sawangan Depok, dan Yayasan Difabel, Bandung, pada Rabu (22/08).

Demikian dikatakan Kepala Bagian Umum Encep Dimyati MA kepada BERITA UIN Online di Gedung Rektorat, Selasa (20/8). “Hewan-hewa kurban yang akan dipotong merupakan sumbangan dari mitra bisnis dan pimpinan UIN Jakarta,” katanya.

Menurut Encep, jumlah 17 hewan yang akan dipotong terdiri atas delapan ekor sapi dan Sembilan ekor kambing. Seluruh hewan kurban tersebut merupakan sumbangan dari mitra bisnis serta pimpinan UIN Jakarta.

Pemotongan dan pendistribusian di kampus UIN Jakarta terdiri atas tiga ekor sapi dan empat ekor kambing, di Cikuya terdiri atas tiga ekor sapi dan tiga ekor kambing. Selanjutnya, di kampus Sawangan terdiri dari satu ekor sapi dan dua ekor kambing, serta yayasan Difabel Bandung satu ekor sapi.

Encep mengatakan pemotongan hewan dan pendistribusian daging kurban di lokasi tanah UIN Jakarta di Cikuya merupakan yang ketiga kalinya. Hal itu dilakukan selain untuk pemerataan distribusi daging kurban, juga untuk memberikan syiar kepada masyarakat di desa tersebut.

“Di Desa Cikuya masih banyak warga yang berhak mendapatkan daging hewan kurban. Sehingga, pendistribusian hewan kurban di desa tersebut kami anggap sangat perlu kita lakukan,” katanya.

Menurut rencana, pemotongan hewan kurban di Desa Cikuya akan dihadiri Rektor UIN Jakarta Prof Dr Dede Rosyada serta para wakil rektor dan dekan fakultas. Selain itu juga akan hadir para kepala pusat dan lembaga di UIN Jakarta, termasuk perwakilan dari mitra bisnis UIN Jakarta. (lrf)

Share This