Gedung Kemahasiswaan, BERITA UIN Online – Mahasiswa UIN Jakarta yang lulus di jalur SNMPTN dan SPAN PTKIN tahun akademik 2019/2020 dipersilakan untuk mendaftarkan diri sebagai calon peserta penerima Beasiswa Pendidikan Miskin dan Berprestasi (Bidikmisi). Kesempatan tersebut dibuka bagi mahasiswa semester 1 dan dengan biaya uang kuliah tunggal (UKT) di kelompok 1-3.

Demikian diungkapkan Kepala Subbagian Kesejahteraan Mahasiswa Rosmayeni kepada BERITA UIN Online di gedung Kemahasiswaan, Rabu (15/5/2019). Beasiswa Bidikmisi baru dibuka untuk mahasiswa yang lulus di jalur SNMPTN dan SPAN PTKIN. Pendaftaran calon penerima beasiswa Bidikmisi di kedua jalur tersebut dibuka mulai 6 Mei hingga 24 Mei 2019.

Pendaftaran beasiswa tersebut dilakukan melalui online di laman spmb.uinjkt.ac.id dengan mengklik “Daftar Bidikmisi” atau langsung ke alamat https://spmb.uinjkt.ac.id/spmbv2/public/login_beasiswa.zul.  

Menurut Rosmayeni, skema pendaftaran beasiswa Bidikmisi dilakukan dalam dua cara. Pertama, calon peserta wajib mendaftar dan mengisi data secara online di laman di atas. Kedua, setelah terdaftar, calon peserta menyerahkan berkas pendaftaran dalam bentuk fisik secara langsung ke Bagian Kemahasiswaan.

“Syarat-syarat lengkap calon penerima beasiswa seluruhnya dapat diakses di laman pendaftaran. Untuk penyerahan berkas, calon peserta di antaranya wajib menyerahkan bukti cetak daftar online yang sebelumnya sudah terdaftar,” katanya.

Rosmayeni mengatakan, total kuota calon penerima beasiswa Bidikmisi tahun ini menyediakan sebanyak 506 peserta. Kuota tersebut disediakan untuk semua jalur masuk dan tersebar di hampir semua fakultas sesuai pilihan jurusan.

“Namun, sesuai peruntukannnya, beasiswa Bidikmisi hanya disediakan bagi mahasiswa yang menerima UKT di kelompok 1-2-3 atau terendah,” katanya. (ns)

Share This