Yogyakarta, BERITA UIN OnlineUIN Jakarta ditargetkan akan memborong banyak medali pada kegiatan Invitasi Pekan Pengembangan Bakat dan Mina Mahasiswa (IPPBMM) ke VIII se-Jawa dan Madura yang digelar di UIN Yogyakarta pada 21-25 Juni 2021. Hal itu dikatakan Rektor UIN Jakarta Amany Lubis di sela-sela acara pembukaan IPPBMM VII di Gedung Prof Dr HM Amin Abdullah kampus UIN Yogyakarta, Senin (21/6/2021) pagi.

“Insya Allah kontingen UIN Jakarta optimis akan membawa pulang banyak medali pada IPPBMM VIII kali ini,” katanya.

Rektor Amany Lubis bersama peserta dan official saat mengikuti pembukaan secara luring.

Rektor juga meyakini bahwa kemampuan kontingennya dalam IPPBMM VIII tidak kalah dengan kontingen lain saat berada di arena lomba. Apalagi para peserta sudah memiliki kesiapan yang matang sebelum mengikuti pertandingan, baik fisik, mental maupun materi lomba.

Karena itu Rektor berharap dukungan dari sivitas akademika agar kontingen UIN Jakarta berhasil meraih juara dan membawa pulang piala bergilir.

“Mohon doa dan dukungannya dari seluruh sivitas akademika. Semoga kontingen UIN Jakarta banyak meraih kemenangan dalam lomba di IPPBMM VIII 2021,” ucapnya.

Sebelumnya, Rektor Amany Lubis telah melepas kontingen UIN Jakarta dalam gelaran IPPBMM VIII di depan gedung Rektorat, Sabtu (19/6). Hadir pada acara pelepasan tersebut Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan yang juga pimpinan kontingen Arief Subhan, Kepala Bagian Kemahasiswaan Ikhwan, dan Kepala Sub Bagian Pengembangan Bina dan Bakat Mahasiswa Arief Aryanto Aryadi.

Peserta dan official saat mengikuti pembukaan secara daring di Syahida Inn.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan yang juga pimpinan kontingen Arief Subhan dalam laporannya mengatakan, peserta IPPBMM VIII 2021 dari UIN Jakarta mengirimkan sebanyak 95 orang, terdiri atas 43 atlet putra dan 37 atlet putri, seorang pimpinan kontingen, lima pelatih, delapan official, dan seorang tenaga medis. Kegiatan lomba berlangsung secara luring dan daring.

Sedangkan mata lomba yang diikuti sebanyak 28 dari 31 cabang, yakni 23 cabang daring dengan pusat kegiatan di gedung Syahida Inn Ciputat dan lima cabang luring dengan pusat kegiatan di UIN Yogyakarta.

Cabang luring memperlombakan Kaligrafi diikuti sebanyak empat peserta, Musabaqah Fahmil Qur’an (3 peserta), Tenis Meja (5 peserta), Catur (4 peserta), dan Debat Konstitusi (3 peserta/1 tim).

IPPBMM VIII se-Jawa dan Madura 2001 di UIN Yogyakarta dibuka resmi Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Nizar Ali. Perhelatan adu prestasi tersebut diikuti oleh 18 kontingen atau perguruan tinggi keagamaan Islam negeri (PTKIN).

Selain secara luring, acara pembukaan juga dilakukan secara daring di masing-masing PTKIN. (ns)

Share This