Gedung NICT, BERITA UIN Online – Sebanyak 208 calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk formasi dosen mengikuti seleksi di gedung National Infomartion and Communication Technology (NICT) di Pisangan, Ciputat Timur, Senin (23/10/2017). Seleksi diselenggarakan atas kerja sama Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan UIN Jakarta.

Peserta seleksi CPNS terdiri atas 200 peserta untuk formasi dosen di UIN Jakarta dan delapan peserta untuk formasi dosen di Sekolah Tinggi Agama Budha Negeri (STABN) Tangerang, Banten. Seleksi dilakukan menggunakan sistem computer assisted test (CAT) dengan materi tes berupa Kompetensi Dasar.  Selain itu para peserta juga mengikuti seleksi lain berupa psikotes yang diadakan di Pusat Layanan Psikologi (PLP) di kampus Fakultas Psikologi UIN Jakarta.

Wakl Rektor Bidang Administrasi Umum Prof Dr Abdul Hamid dalam sambutan pembukaannya mengatakan, seleksi CPNS tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Seleksi menggunakan sistem CAT, yakni mengerjakan soal ujian secara online melalui komputer. Soalnya pun dibuat acak sehingga satu sama lain tidak dapat saling menyontek.

“Seleksi CPNS dulu tidak seperti sekarang. Jadi lulus tidaknya sistem yang menentukan. Insya Allah sistem (CAT) merupalan model yang terbaik,” katanya.

Abdul Hamid meminta para peserta agar mempergunakan kesempatan tersebut dengan baik dan berjuang keras mengikuti seleksi. Bahkan ia berharap semua peserta lulus sehingga dapat membantu bersama-sama untuk memajukan dunia pendidikan di Indonesia.

“Anda adalah peserta terbaik. Kami ingin Anda lulus semua,” pungkasnya.

Turut hadir pada pembukaan seleksi CPNS Kepala Bagian Organisasi, Kepegawaian dan Peraturan Perundangan-undangan Ir Yarsi Berlianti, Kepala Sub Sub Bagian Kepegawaian Ahmadi MSi, dan Kepala Sub Bagian Organisasi dan Tata Laksana Yunaz. (ns)

 

Share This