Jakarta, BERITA UIN Online– UIN Jakarta kembali berhasil menyabet medali emas cabang lomba Debat Bahasa Inggris Beregu pada ajang Invitasi Pekan Pengembangan Bakat dan Minat Mahasiswa (IPPBMM) VIII 2021 di Kampus UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Demikian informasi yang dilansir dari http://lomba.uin-suka.ac.id/website/medali, Rabu (23/6/2021).

Debat Bahasa Inggris Beregu tersebut diikuti Nadya Azahra Noor Daulay mahasiswi Program Studi Kesehatan Masyarakat Fakultas Ilmu Kesehatan (Prodi Kesmas Fikes) dan Meyla Rehulina Boru Sitepu mahasiswi Prodi Kesejahteraan Sosial Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (Kessos FDIK) UIN Jakarta.

Hasil sementara UIN Jakarta berada di posisi ketiga dalam perolehan medali terbanyak setelah UIN Sunan Ampel Surabaya di posisi kedua (11 medali) dan UIN Sunan Kalijaga di posisi pertama (20 medali).

Dengan demikian, sampai berita ini diturunkan UIN Jakarta berhasil meraih 11 medali dengan rincian empat emas, empat perak, dan tiga perunggu.

Emas diraih Ainul Huda, Dandi Aulya, dan Marcellina Nur Fadilah ketiganya mahasiswa Fakultas Psikologi pada cabang lomba beregu Karya Inovatif, Putra Muhammad Raihan Wibisono Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik cabang olahraga Karate Perorangan, Miftah Nasrudin Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) cabang olahraga Tae Kwon Do Poomsae Tunggal Putra, dan lomba Debat Bahasa Inggris Beregu.

Sementara perak diraih Muna Nur Azizah Ashidiqi Fakultas Adab dan Humaniora cabang lomba Karya Tulis Ilmiah Ilmu-ilmu Sosial, Nadya Syahda Faradila FDIK cabang lomba Daiyah Putri Perorangan, Bella Gestiliana cabang lomba Pencak Silat Seni Tunggal Putri, dan Haikal Khalilullah Fakultas Usuluddin cabang lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an Putra.

Sedangkan perunggu diraih Lili Rahmah Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) cabang lomba Musabaqah Tilawatil Quran Putri, Abdul Qodir Maliki Fakultas Ushuluddin cabang lomba Musabaqah Hifdzil Qur’an 10 Juz Putra Beregu, dan Muhammad Fakhril Umam FSH, Muhammad Nurul Anwar FITK, dan Yusril Rahma FST cabang lomba Musabaqoh Fahmil Qur’an Beregu.

“Insya Allah semua yang berlomba ini berangkat dan memperjuangkan nama UIN Jakarta. Mohon doanya untuk beberapa kategori lomba lagi yang sedang dalam penilaian, seperti Kaligrafi, Story Telling, MKTI Alquran, Hadroh dan lainnya,” ujar Sub Koodinator Bagian Bina Bakat dan Minat Mahasiswa Arief Arianto Aryadi Spsi melalui pesan singkatnya di Grup Whatsapp Pejabat Struktural UIN Jakarta.

Sampai berita ini diturunkan, perlombaan yang dimulai pada 21 Juni itu masih terus berlangsung sampai 25 Juni 2021.

Tercatat dalam Surat Tugas Rektor Nomor B-1733/R.III/KP.08.4/04/2021 tanggal 13 April 2021, UIN Jakarta menurunkan 80 mahasiswa untuk 28 cabang lomba, baik beregu maupun perorangan. (mf)

Share This