Gedung Akademik, BERITA UIN Online – Acara wisuda sarjana ke-117 UIN Jakarta tahun akademik 2019/2020 dipastikan akan kembali digelar secara virtual. Peserta wisuda ditargetkan mencapai 1.000 orang.

Hal itu disampaikan Kepala Bagian Akademik Rasiin saat memimpin rapat persiapan teknis wisuda virtual di gedung Akademik, Jumat (7/8/2020). Rapat dihadiri perwakilan masing-masing unit terkait, seperti bidang akademik, bidang umum, bidang teknologi informasi, bidang keuangan, dan bidang kehumasan.

“Insya Allah, karena masih masa Covid-19 pelaksanaan wisuda ke-117 akan tetap digelar secara virtual atau online seperti wisuda ke-116 pada Juni lalu,” katanya.

Rasiin mengatakan panitia menargetkan calon peserta pada wisuda ke-117 kali ini mencapai 1.000 orang. Hal itu mengingat karena pada wisuda sebelumnya hanya diikuti sebanyak 450 peserta. Padahal,  jika wisuda offline peserta bisa mencapai lebih dari 1.000 orang.

Berdasarkan data di Bagian Akademik, jumlah calon peserta wisuda ke-117 yang sudah melakukan pendaftaran mencapai lebih dari 600 orang. Angka itu kemungkinan akan terus bertambah sesuai target 1.000 peserta.

“Masa pendaftaran wisuda virtual diperpanjang hingga 14 Agustus 2020 agar dicapai target yang diharapkan,” ujar Rasiin.

Acara wisuda ke-117 sesuai kalender akademik akan digelar pada 29 Agustus 2020. Berbeda dengan wisuda offline, wisuda online digelar dengan cara sederhana. Peserta berada di rumah masing-masing dan mengikutinya melalui kanal Zoom seraya mengenakan toga.  Sedangkan prosesi guru besar dan pembukaan Sidang Senat terbuka dilakukan di Audtorium Harun Nasution kampus UIN Jakarta.

Pada wisuda tersebut, Rektor UIN Jakarta Amany Lubis akan melantik dan melepas para sarjana baru seperti halnya pada wisuda offline. Wisuda virtual ini juga akan disiarkan secara langsung melalui media sosial Youtube. (ns)

Share This