UIN Jakarta, Berita UIN Online – UIN Jakarta menerima kunjungan dari Dumplupinar University Turki yang diterima langsung oleh Wakil Rektor Bidang Kerja Sama, Andi Faisal Bakti di ruang kerjanya, Gedung Rektorat, Kampus 1 UIN Jakarta, Senin (29/4). Dalam pertemuan tersebut hadir pula Ketua LP2M, Jajang Jahroni dan Kepala Pusat Layanan Kerja Sama Internasional (PLKI), Rachmat Baihakky.

Beberapa pejabat Dumplupinar University Turki yang berkunjung ke UIN Jakarta, antara lain Vice Rector Dumplupinar University, Kaan Erarslan, Asisstance Vice Rector Dumplupinar University, Durmus Ozdemir serta Presiden Direktur Biru Marmara Edukasi, Doddy Cleveland dan achmal Junmiadi. Kunjungan sendiri dilakukan untuk bertukar informasi dan pengalaman pengelolaan pendidikan tingkat tinggi di Indonesia terutama di UIN Jakarta.

Usai pertemuan, Presiden Direktur Biru Marmara Edukasi, Doddy Cleveland mengungkapkan, pihaknya berkunjung ke UIN Jakarta guna mendapatkan informasi tentang tata kelola kelembagaan perguruan tinggi.  “Kami ingin mendapatkan informasi tentang tata kelola administrasi akademik dan pengembangan kelembagaan di UIN Jakarta,” sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Pusat Layanan Kerja Sama Internasional, Rachmat Baihakky menjelaskan, UIN Jakarta memiliki tanggungjawab mengembangkan keilmuan dan keislaman di Indonesia. Kunjungan Dumplupinar University tentunya dapat memperkuat UIN Jakarta untuk terus memperkokoh kelembagaan salah satunya bekerja sama dengan beberapa universitas dari luar negeri.

“Kunjungan ini sangat baik agar UIN Jakarta dapat memberikan informasi akademik maupun kelembagaan ke beberapa universitas luar negeri,” jelasnya. (lrf/adit)

Share This