Malang, BERITA UIN Online – UIN Jakarta naik posisi di peringkat kelima dari 10 besar perolehan medali emas terbanyak pada Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni, dan Riset (Pionir) IX Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) yang digelar di kampus UIN Malang, Jawa Timur. Hingga pertandingan di hari keempat, Jumat (19/7/2019), UIN Jakarta memperoleh empat keping medali emas dari sebelumnya hanya dua emas lewat sumbangan bulu tangkis tunggal putri dan tim hadrah.

Dua emas terakhir didulang dari cabang olahraga futsal dan cabang ilmiah debat berbahasa Inggris. Kedua cabang ini bertanding di babak final pada Jumat (19/7/2019) sore di kampus UIN Malang. Melalui tambahan dua emas ini, UIN Jakarta naik posisi dari urutan ketujuh menjadi kelima.

Selain menambah emas, UIN Jakarta juga kembali berhasil mengumpulkan medali perak dan perunggu. Satu medali perak didulang dari cabang olahraga taekwondo poomsae putra, sedangkan perunggu didulang dari cabang ilmiah debat berbahasa Arab.

Dengan demikian, saat berita ini diturunkan Jumat (19/2019) pukul 23.10, total perolehan medali kontingen UIN Jakarta sebanyak 10 keping, terdiri atas empat emas, empat perak, dan dua perunggu.

Pada Sabtu (20/7/2019) besok, UIN Jakarta masih ada harapan untuk menambah medali dari cabang olahraga tenis tunggal putra. Di cabang yang akan bertanding di penyisihan siang ini UIN Jakarta berhadapan dengan IAIN Surakarta.

“Kita masih ada harapan tambahan peraihan medali di tenis meja tunggal putra. Mudah-mudahan mendapat emas,” kata Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Masri Mansoer yang sekaligus menjadi pimpinan kontingen. (ns)

Share This