Cibinong, BERITA UIN Onine— UIN Jakarta dan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) menjalin kerjasama dalam hal penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan khususnya bidang kedokteran. Penandatanganan kerjasama tersebut dilaksanakan pada, Jumat (14/15), bertempat di Pusat Penelitian Bioteknologi LIPI, Cibinong Science Center.

Dari UIN Jakarta, hadir sekaligus menandatangani MoU tersebut, Rektor UIN Jakarta Prof Dr Dede Rosyada MA, didampingi Wakil Rektor bidang Kerjasama Prof Dr Murodi dan Wakil Dekan Fakultas Kedokteran dr Fika Ekayanti DKK Med.Ed, Wakil Dekan FK Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama dr Flori Ratna Sari PhD, Kepala Laboratorium FK Chris Adhiyanto MBiomed PhD.

Sedangkan dari LIPI, hadir menandatangani kegiatan tersebut pimpinan dan segenap jajaran pimpinan LIPI.

Kepada BERITA UIN Online, Flori Ratna Sari menjelaskan, acara MoU tersebut sebagai tindak lanjut dari Fakultas Kedokteran yang selama ini telah menjadi mitra LIPI dan sudah menjalin kerjasama penelitian di bidang kedokteran.

“Alhamdulillah, acara peresmian Bio-Safety Level (BSL) 3 dan penandatanganan nota kesepahaman dengan mitra di LIPI berjalan lancar. Ini adalah bagian dari tindak lanjut FK yang selama ini menjadi mitra LIPI dalam hal penelitian kedokteran dan inovasi kesehatan terutama dalam pengembangan terapi diabetes dan pemanfaatan nano-partikel untuk drug delivery system,” jelas Flori.

Ditambahkannya, dalam rangka meningkatkan kualitas kerjasama ini maka UIN Jakarta dan LIPI berkomitmen bersama dalam nota kesepahaman untuk membangun bersama riset yang lebih inovatif dan berdampak besar pada masyarakat.

Sebagai informasi, setelah acara penandatanganan tersebut, pihak LIPI mangajak rombongan UIN Jakarta berkeliling melihat fasilitas BSL 3 milik LIPI, kemudian ditutup dengan press-conference. (lrf/md)

Share This