Auditorium, BERITA UIN Online – UIN Jakarta bekerja sama dengan Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta menggelar acara buka puasa bersama di Auditorium Harun Nasution, Jumat (24/5/2019). Acara dihadiri oleh Rektor Amany Lubis dan Wakil Duta Besar Arab Saudi Yahya Hassan al-Qahtani.

Acara buka puasa bersama juga dihadiri oleh sekira 2.000 mahasiswa. Acara dimulai pada pukul 16.00 WIB dengan diawali persembahan lagu-lagu Islami dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Himpunan Qari/Qaria’h Mahasiswa (Hiqma). Sedangkan inti acara hanya dibuka dengan sambutan dari Rektor UIN Jakarta dan Wakil Duta Besar.

Rektor Amany Lubis menyampaikan terima kasih kepada Kedutaan Arab Saudi yang telah bekerja sama dalam kegiatan buka puasa bersama tersebut. Ia berharap kerja sama dengan Arab Saudi dapat ditingkatkan, baik di bidang akademik maupun non akademik.

“Arab Saudi sejak lama telah bekerja sama baik dengan UIN Jakarta dan bahkan Pemerintah Indonesia Republik Indonesia. Dan pada sore ini pun alhamdulillah kita mendapatkan berkah untuk berbuka puasa dengan para mahasiswa,” katanya.

Sementara Yahya Hassan al-Qahtani dalam sambutan singkatnya menyatakan bahwa Arab Saudi juga sangat berterima kasih kepada Pemerintah Indonesia, khususnya UIN Jakarta, yang telah bekerja sama dalam bidang pendidikan. “Kami sangat bangga dengan Indonesia dan UIN Jakarta. Terima kasih kepada semua yang hadir di sini,” katanya. (ns)

Share This