Lapangan SC, BERITA UIN Online— UIN Jakarta menggelar upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 74 yang mengusung tema SDM Unggul, Indonesia Maju. Upacara tersebut diikuti oleh seluruh pimpinan, sivitas akademika, dan karyawan UIN Jakarta. Sabtu (17/08), di lapangan Aula Student Center (SC) dan diikuti pula oleh para mahasiswa dan tamu undangan.

Upacara yang dimulai sejak pukul. 07.00 Wib tersebut, diawali dengan pengibaran Sang Saka Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) UIN Jakarta, yang merupakan mahasiswa baru tahun ajaran 2019-2020.

Bertindak sebagai inspektur upacara Rektor UIN Jakarta Amany Lubis, sedangkan bertindak selaku komandan upacara berasal dari Resimen Mahasiswa (Menwa) Wiradharma. pembaca naskah Teks Proklamasi oleh Dekan Fakultas Syariah dan Hukum Ahmad Tholabi Karlie, pembaca Teks Pembukaan UUD 1945 oleh Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi Suparto, teks Pancasila oleh Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Lily Suraya, sedang doa penutup oleh Dekan Fakultas Dirasat Islamiyah Syairozi Dimyati.

Dalam sambutannya, rektor mengucapkan terimakasih kepada seluruh sivitas UIN Jakarta yang telah hadir mengikuti upacara tersebut. Rektor berharap dengan momen bersejarah ini, mampu meningkatkan nasionalisme dan patriotisme yang berimplikasi pada peningkatan kinerja dan dedikasi kepada lembaga.

“Hari ini adalah momentum penting untuk menegaskan kembali komitmen kita dalam meningkatkan SDM serta mengukuhkan niat, kiprah, dan tenaga demi kemajuan lembaga, nusa dan bangsa,” tandasnya.

Rektor menambahkan, bahwa salah satu ikhtiar mengisi kemerdekaan yaitu dengan bersungguh-sungguh dalam bekerja, agar lebih produktif dan memberikan sumbangsih pada negara, tentunya melalui bidang dan profesi masing-masing.

“Sesuai dengan visi misi kami, yaitu meningkatkan kapasitas lulusan, meningkatkan kualitas dosen, serta SDM sivitas akademika UIN Jakarta secara umum, guna meningkatkan pencapaian Indikator Kinerja Umum (IKU),” jelas rektor.

Sebagai informasi, diakhir upacara rektor memberikan penghargaan kepada anggota Pramuka UIN Jakarta yang berprestasi. Dilanjutkan dengan ramah-tamah dengan seluruh sivitas akademika UIN Jakarta. (lrf)

Share This