Pangandaran, BERITA UIN Online – UIN Jakarta meggelar acara sosialisasi kampus di beberapa sekolah menengah atas (MA/SMA/SMK) di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Kamis-Jumat (4-5/10/2018). Acara sosialisasi dilakukan oleh tim gabungan dari bagian akademik dan bagian humas.

Ketua Tim Sosialisasi Edy Suandi mengatakan, UIN Jakarta harus aktif melakukan berbagai kegiatan sosialisasi dan promosi kepada sekolah-sekolah di berbagai daerah. Hal itu dilakukan agar masyarakat dapat mengenal kampus UIN Jakarta secara luas. Acara sosialisasi juga penting diadakan guna memperkuat hubungan antara kampus dan para pemangku kepentingan, terutama dengan sekolah-sekolah menengah atas sebagai basis calon mahasiswa.

“Sosialisasi kampus tak hanya penting tetapi juga harus menjadi program rutin kampus. Melalui sosialisasi tersebut kita juga dapat menjelaskan kepada masyarakat mengenai keislaman, kemanusiaan, dan keindonesiaan sebagaimana menjadi visi dan misi UIN Jakarta,” katanya.

Sasaran sosialisasi di Pangandaraan adalah para siswa kelas 12 dari berbagai sekolah umum dan agama, seperti SMA/SMK/MA dan pondok pesantren. Mereka merupakan para calon mahasiswa yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi, khususnya UIN Jakarta. Materi sosialisasi yang disampaikan di antaranya tentang program studi yang ditawarkan, jalur seleksi, biaya kuliah, beasiswa, kegiatan kemahasiswaan, serta lingkungan kampus dan akademik.

Selama dua hari melakukan sosialisasi, tim yang beranggotakan 13 orang itu dibagi ke dalam dua tim. Masing-masing tim melakukan sosialisasi di empat sekolah, baik negeri maupun swasta.

Edy Suandi berharap melalui sosialisasi ini para siswa dapat menerima informasi secara utuh tentang UIN Jakarta serta memilih program studi dengan tepat sesuai minat dan kemampuan. “Para siswa tentu tidak asal pilih, tetapi lebih selektif sesuai peluang dan kemampuan,” tandasnya. (ns)

Share This