Rektorat, BERITA UIN Online— UIN Jakarta kembali membuka kesempatan bagi mahasiswa untuk melakukan magang bersertifikat BUMN batch 2 2019. Hal ini berdasarkan informasi yang dikutip BERITA UIN Online dari laman https://karir.uinjkt.ac.id, Kamis (02/05).

Masih dari sumber yang sama, tertulis bahwa program magang tersebut akan ditutup pada 15 Mei 2019. Ada pun syarat mengikuti program tersebut antara lain, mahasiswa berstatus aktif baik S1 maupun magister.

Kemudian, syarat selanjutnya yaitu memiliki IPK minimal 2.75, bersedia mengikuti magang selama 6 (enam) bulan, direkomendasikan oleh program studi terkait, dan disetujui oleh orang tua mahasiswa.

Selanjutnya, bagi mahasiswa yang berminat serta akan melakukan pendaftaran program magang tersebut, agar mempersiapkan beberapa dokumen, antara lain CV, transkip nilai, surat rekomendasi dari program studi (format dapat diunduh pada http://bit.ly/RekomProdi), dan surat persetujuan dari orang tua, serta pakta integritas (format dapat diunduh di http://bit.ly/PaktaIntegritasPMMB).

Selain itu, untuk dapat melakukan pendaftaran, mahasiswa diminta mengisi form pada link http://bit.ly/UINPMMBBATCH2-2019 dan mengirim dokumen-dokumen di atas ke e-mail karir@uinjkt.ac.id dengan format PMMB2019-BATCH 2_Prodi_Nama.

“Pendaftar yang tidak menyertakan dokumen di atas tidak akan diikutkan dalam proses seleksi, dan dinyatakan gugur,” ujar salah satu staf Pusat Karir UIN Jakarta saat ditemu BERITA UIN Online.

Ditambahkannya, bahwa mahasiswa program PMMB akan mendapatkan hak berupa Sertifikat Industri dan atau Sertifikat Kompetensi serta uang saku sesuai aturan yang telah disepakati dalam Perjanjian Kerjasama (PKS).

Sebagai informasi, mahasiswa yang dibutuhkan pada program magang bersertifikat BUMN saat ini, adalah mahasiswa yang berasal dari program studi berikut; Akuntansi, Agribisnis, Bahasa Inggris, Biologi, Ekonomi dan Bisnis, Ekonomi Perencanaan Pembangunan, Ekonomi Syariah, Farmasi, Fisika, Hubungan Internasional, Ilmu Hukum, Hukum Islam, Ilmu Perpustakaan, IT, dan Keperawatan.

Kemudian, mahasiswa yang berasal dari prodi Kesehatan Masyarakat, Kimia, Manajemen, Matematika, Manajemen Pendidikan, Pendidikan Bahasa Inggris, Psikologi, Sastra Inggris, dan yang terakhir program studi Sistem Informatika. (lrf)

Share This