Auditorium Utama, BERITA UIN Online— Menutup tahun 2018, UIN Jakarta memberikan penghargaan kepada 244 mahasiswa-mahasiswi yang berhasil mencatatkan prestasi non-akademik sepanjang tahun 2018. Penghargaan diberikan sebagai apresiasi atas kerja keras mereka mengharumkan UIN Jakarta di berbagai ajang kompetisi nasional-global.

Pemberian penghargaan sendiri digelar Bagian Kemahasiswaan dalam perhelatan Program Student Achievement Awards di Gedung Auditorium Utama, Senin (31/12/2018). Dihadiri para wakil rektor, kepala biro, wakil dekan kemahasiswaan masing-masing fakultas, penghargaan diberikan langsung oleh Rektor Prof. Dr. Dede Rosyada MA.

Dalam sambutannya, Rektor mengaku bangga dengan berbagai capaian prestasi mahasiswa UIN Jakarta di berbagai ajang kejuaraan nasional global. “Berbagai prestasi yang dicatatkan merupakan tidak hanya prestasi individu, juga universitas,” ujarnya sambil berharap para mahasiswa terus mempertahankan raihan tersebut.

Hal yang lebih membanggakan, sebut Rektor, berbagai prestasi dicatatkan para mahasiswa di luar bidang akademik yang mereka tempuh. Misalnya, dari 15 mahasiswa penghafal 30 juz, delapan diantaranya disumbangkan mahasiswa dari berbagai prodi/fakultas keilmuan umum seperti Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Psikologi, dan Fakultas Kedokteran.

“Bahkan empat diantaranya adalah mahasiswa Prodi Ilmu Kedokteran. Ini luar biasa,” apresiasinya lagi.

Dalam kesempatan sama, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UIN Jakarta, Prof. Dr. Yusron Razak M.Si, mengungkapkan berbagai prestasi dicatatkan mahasiswa dalam sejumlah ajang. “Tidak hanya skala nasional, regional, juga internasional,” tambahnya.

Selain di berbagai ajang, deretan prestasi juga dicatatkan para mahasiswa dalam berbagai bidang kejuaraan. Mulai dari debat bahasa asing, karya tulis ilmiah, pencak silat, kontes kecantikan muslimah, hingga aksi sosial kemanusiaan. (adt/her/zm)

Share This