Gedung Rektorat, BERITA UIN Online – Menjelang musim penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2019/2020, UIN Jakarta akan menggelar “UIN Education Expo 2019” ke-5 pada 30-31 Januari 2019 di halaman parkir gedung Rektorat. Pameran bertujuan guna memberikan informasi kepada masyarakat secara luas mengenai penerimaan mahasiswa baru.

Menurut rencana, pameran pendidikan akan dibuka Rekor UIN Jakarta Amany Lubis. Pameran diikuti oleh 12 fakultas dan sekolah pascasarjana serta berbagai unit kerja lain di UIN Jakarta. Selain diisi stan setiap fakultas, pameran juga diramaikan dengan bazar, panggung hiburan, dan aneka doorprize.

Kepala Bagian Akademik Edi Suandi kepada BERITA UIN Online di Ruang Kerjanya, Senin (21/1/2019), mengatakan, gelaran “UIN Education Expo 2019” merupakan salah satu upaya UIN Jakarta mengenalkan kampus ke masyarakat luas, terutama bagi para calon mahasiswa baru. Melalui pameran tersebut masyarakat diharapkan dapat memperoleh informasi langsung mengenai fakultas dan jurusan serta berbagai jalur masuk yang dibuka di UIN Jakarta.

“Pameran UIN Jakarta ini digelar rutin setiap tahun. Sasarannya adalah siswa sekolah kelas 12 yang berminat masuk UIN Jakarta. Namun, tidak tertutup juga bagi masyarakat umum yang ingin berkunjung,” katanya.

Di ajang  “UIN Education Expo 2019” ini, UIN Jakarta juga akan menggelar acara sosialisasi penerimaan mahasiswa baru masuk UIN Jakarta yang dibuka melalui jalur SNMPTN, SBMPTN, SPAN PTKIN, UM PTKIN, dan SPMB Mandiri (seleksi lokal). Acara sosialisasi akan digelar di Auditorium Harun Nasution dan mengundang sejumlah kepala sekolah (MA/SMA/SMK) serta siswa kelas 12 di wilayah Tangerang Selatan dan Jabodetabek.

“Kami mengundang para siswa kelas 12 untuk melihat pameran. Silakan datang untuk mendapatkan informasi penting terkait penerimaan mahasiswa baru dan mekanisme jalur masuknya,” kata Edi. (ns)

Share This