Gedung Rektorat, BERITA UIN Online— Seperti Ramadlan tahun-tahun sebelumnya, UIN Jakarta kembali menggelar program Ramadlan in Campus. Kegiatan ini di antaranya bertujuan untuk menghidupkan syi’ar Islam selama bulan Ramadhan di kampus.

Demikian siaran disampaikan Ketua Pelaksana kegiatan Ramadlan in Campus 2019, Ahmad Sodik, saat mempresentasikan persiapan kegiatan dalam rapat koordinasi panitia Ramadlan in Campus 2019, Jumat (03/05), di Ruang Sidang Utama, gedung rektorat lantai 2, kampus I UIN Jakarta.

“Kegiatan Ramadlan in Campusmerupakan program rutin tahunan UIN Jakarta. Kegiatan tersebut dikemas sederhana dan tidak berlebihan. Meski sederhana, namun tak berarti mengurangi kekhidmatan di setiap rangkaian acaranya dan syiar Islam,” tuturnya.

Hadir pula dalam rapat tersebut sekaligus memberikan arahan, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Masri Mansoer, dan Wakil Rektor Bidang Kerjasama antar Lembaga Andi Faisal Bhakti. Hadir pula beberapa Kepala Pusata, Ketua Lembaga, serta segenap panitia Ramadlan in Campus 2019.

Jadwal kegiatan Ramadlan in Campus di antaranya berupa ceramah agama di Masjid Al-Jami’ah yang digelar mulai Senin-Kamis selepas shalat Dzuhur. Ceramah ini diisi oleh para pejabat UIN Jakarta, mulai dari rektor, wakil rektor, dekan, wakil dekan, hingga para dosen.

Kegiatan lain adalah buka puasa bersama, yang direncanakan akan digelar sebanyak tiga gelombang. Gelombang pertama dijadwalkan akan digelar pada 8 Mei antara pimpinan, pegawai dan mahasiswa UIN Jakarta. Sedangkan gelombang kedua digelar pada 9 Mei antara pimpinan UIN Jakarta, dosen, dan Guru Besar. Ada pun gelombang ketiga, direncanakan akan helat pada 20 Mei 2019, pimpinan UIN Jakarta, karyawan, dosen dan masyarakat di sekitar kampus, serta pemberian bingkisan Ramadlan.

Masih dalam rangkaian kegiatan Ramadlan in Campus, UIN Jakarta juga akan menggelar acara Halal bi Halal dan silaturahmi di Auditorium Prof Dr Harun Nasution. Namun, hingga berita ini ditulis, panita belum menetapkan kepastian tanggal acara tersebut, karena masih dilakukan penyesuaian-penyesuaian.(lrf)

Share This