Ruang Diorama, BERITA UIN Online – UIN Jakarta akan menggelar Rapat Kerja Pimpinan (Rakerpim) pada 29-31 Maret 2019 di Bandung, Jawa Barat. Rakerpim pertama di era Rektor Amany Lubis tersebut diikuti oleh para wakil rektor, dekan, kepala biro, kepala bagian dan subbagian, serta kepala pusat dan lembaga.

Ketua Rakerpim 2019 Khairunas saat memimpin rapat persiapan akhir di Ruang Diorama, Selasa (26/3/2019), mengatakan, Rakerpim akan membahas sejumlah agenda penting. Selain mengevaluasi kinerja tahun 2018 juga akan menyusun program kerja tahun 2019, terutama dalam upaya mengejar capaian Indeks Kinerja Utama (IKU) pada masing-masing pimpinan dan bidang kerja.

“Rakerpim tahun ini sangat strategis, apalagi di era kepemimpinan UIN Jakarta yang baru,” ujarnya.

Sesuai jadwal, pelaksanaan Rakerpim akan dilakukan dalam persidangan, baik sidang komisi maupun sidang pleno. Pada sidang komisi, setidaknya ada empat agenda yang dibahas, yakni Komisi I Bidang Akademik; Komisi II Bidang Pengembangan Bisnis, Sarana dan Prasarana, dan Keuangan; Komisi III Bidang  Kemahasiswaan, Alumni, dan Reputasi; dan Komisi IV Bidang Penguatan Manajemen Lembaga.

Selain itu, Rakepim bertema “Penguatan Manajemen UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Melalui Pendekatan Good University Governance” itu juga akan menghadirkan beberapa narasumber. Antara lain Rektor Institut Teknologi Bandung Kadarsah Suryadi dan Direktur Bisnis Universitas Brawijaya Malang Anthon Efani.

Sementara diakhir acara, akan dilakukan penandatanganan IKU dan kontrak kerja oleh pimpinan serta penyerahan Rencana Bisnis Anggaran (RBA) tahun 2019 kepada masing-masing unit kerja.

Hingga berita ini diturunkan, berbagai persiapan terus dilakukan, termasuk rapat akhir di Ruang Diorama. Masing-masing bidang pun telah memberikan laporan mengenai hasil yang dicapai dari rapat-rapat kecil yang mereka lakukan.

“Kami berharap Rakerpim UIN Jakarta tahun ini berjalan lancar, efektif, dan tepat sasaran,” ujar Khairunas. (ns)

Share This