Gedung FITK, Berita UIN Online– UIN Jakarta melalui Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) menjalin kerja sama dengan Alliant International University (AIU) San Diego California USA pada Kamis (2/8/2018) di ruang Dekan FITK Gedung FITK lt 2.

Naskah Memorandum of Agreement (MoA) atau Perjanjian Kerja Sama (PKS) tersebut ditandatangani Dr Mary Oling-Sisay Dekan Fakultas Pendidikan dari pihak AIU dan Prof Dr A Thib Raya MA Dekan FITK dari pihak UIN Jakarta.

Dalam MoA itu disebutkan, FITK UIN Jakarta dan AIU USA sepakat bekerja sama dalam program peningkatan kualitas sumber daya manusia di kedua universitas untuk tenaga pengajar dan staf dalam bentuk Joint Research Project dan promosi mahasiswa UIN Jakarta untuk belajar di AIU.

Selanjutnya dirinci, untuk pembiayaan program berupa perjalanan internasional, biaya kuliah, dan biaya hidup ditanggung peserta program atau institusi bersangkutan melalui pengaturan khusus.

Hadir pada kesempatan tersebut, Prof Dr Shirley Ann Baker MEd visiting profesor AIU di UIN Jakarta, M Zuhdi MEd PhD Wakil Dekan Bidang Akademik FITK, dan Dr Alek Kepala Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI).

Usai penandatanganan MoU, Rektor UIN Jakarta Prof Dr Dede Rosyada MA berkesempatan hadir dalam jamuan makan siang bersama kedua delegasi AIU untuk membicarakan kelanjutan MoU kedua universitas tersebut. (mf)

Share This