Rektorat, Berita UIN Online— UIN Jakarta dan AIESEC Indonesia menandatangani nota kesepahaman, Rabu (03/07), di ruang kerja Rektor, Kampus I UIN Jakarta. Hadir dalam acara tersebut, Rektor UIN Jakarta Amany Lubis, didampingi oleh Wakil Rektor untuk Kerjasama Andi Faisal Bakti, Kepala Pusat Kerjasama Internasional Dadi Darmadi, dan Kepala Pusat Layanan Masyarakat UIN Jakarta Kamarusdiana.

Rektor UIN Jakarta Amany Lubis mengapresiasi inisiatif kerja sama yang mana pada skema kerja sama tersebut bertujuan untuk mempromosikan dan mengembangkan kerja sama akademik.

“Kami berharap dapat berkolaborasi dengan AIESEC dalam mengejar inisiatif dan program yang akan menguntungkan kedua organisasi,” kata Rektor.

Sementara itu, Presiden AIESEC di Indonesia Azalia Zatadini menanggapi pernyataan rektor dengan ungkapan senang hati. Dirinya menuturkan, bahwa AIESEC patut berbangga telah memiliki UIN Jakarta sebagai mitra yang berharga dalam memberdayakan kaum muda, sehingga mereka dapat berkontribusi positif bagi masyarakat.

“Melalui kerja sama ini, kami berharap dapat membawa lebih banyak peluang relawan dan magang internasional bagi para siswa,” katanya.

Dari hasil penelusuran BERITA UIN Online dilokasi, MoU yang disepakati mencakup tiga bidang, salah satunya adalah implementasi layanan masyarakat internasional (KKN) dengan AIESEC di Indonesia.

Sebagai informasi, AIESEC adalah organisasi internasional untuk para pemuda yang membantu mengembangkan potensi kepemimpinan mereka. Selain itu, AIESEC merupakan organisasi terbesar di dunia, dan berfokus pada pengembangan kepemimpinan para pemuda dan menjadi ambassador di luar negeri untuk menjalankan proyek sosial. (lrf/usa)

Share This