HUMAS UIN, BERITA UIN Online – Menjelang pendaftaran SBMPTN tahun akademik 2019/2020, tiga PTN Jakarta (Universitas Islam NegeriSyarif Hidayatullah, Universitas Indonesia dan Universitas Negeri Jakarta) akan menggelar “SBMPTN Info Day 2019” pada 15 Juni 2019 di gedung Balairung Kampus UI Depok. Pameran bertujuan guna memberikan informasi kepada masyarakat secara luas mengenai penerimaan mahasiswa baru jalur SBMPTN.

Rencana, SBMPTN Info Day 2019 akan dihadiri oleh Ketua Pelaksana Eksekutif LTMPT Budi Prasetyo. Pada acara tersebut akan diisi barbagai presentasi dari LTMPT dan tiga PTN. LTMPT akan memberikan informasi penjelasan SBMPTN dan PTN akan menjelsakan tentang informasi PTN masing-masing. SBMPTN Info Day juga diramaikan dengan bazar, panggung hiburan, dan aneka doorprize.

Kepala Sub Bagian Dokumentasi dan Publikasi Samsudin kepada BERITA UIN Online di Ruang Kerjanya, Jum’at (14/6/2019), mengatakan, gelaran “SBMPTN Info Day 2019” merupakan salah satu upaya Tiga PTN (UIN Jakarta, UI dan UNJ) Jakarta mengenalkan jalur SBMPTN dan mempromosikan kampus PTN masing-masing ke masyarakat luas, terutama bagi para calon mahasiswa baru. Melalui acara tersebut masyarakat diharapkan dapat memperoleh informasi langsung mengenai fakultas dan jurusan.

“SBMPTN Info Day ini digelar rutin setiap tahun. Sasarannya adalah siswa sekolah kelas 12 yang berminat masuk Perguruan Tinggi Negeri. Namun, tidak tertutup juga bagi masyarakat umum yang ingin berkunjung, pendaftaran terakhir secara online melalui ui.id/sbmptn 2019 sekitar berjumlah 24.000,” katanya.

Di ajang “SBMPTN Info Day 2019” ini, UIN Jakarta menyiapkan berbagai keperluan untuk acara tersebut seperti brosur, biaya kuliah, buku-buku, sovenir dan doorprize.(lrf/sam)

Share This