Kemenag, BERITA UIN Online – Hubungan sesama umat Islam di berbagai negara, diikat oleh tari silaturahmi. Begitu juga dengan hubungan sesama umat Islam dari  negara Australia. Sejumlah tokoh muslim Australia berkunjung ke Kementerian Agama. Kehadiran delegasi ini diterima oleh Kepala Badan Litbang dan Diklat Kemenag Abd. Rahman Mas’ud.

Maksud kedatangan delegasi ini dalam rangka Program Pertukaran Tokoh Muda Muslim antara Australia dan Indonesia (MEP). Program pertukaran ini telah berlangsung sejak 2002. Program ini didukung Lembaga Australia-Indonesia (AII) atas inisiatif Pemerintah Australia, di bawah Departemen Luar Negeri dan Perdagangan Australia.

Dalam sambutannya, Mas’ud mengucapkan terima kasih atas kedatangan delegasi. Kunjungan ini, kata Mas’ud, amat penting untuk membangun mutually understanding antara Indonesia-Australia.

“Islam Indonesia pada dasarnya toleran, moderat, dan smiling Islam,” ujar Mas’ud, Senin (05/03).

Mas’ud berharap kunjungan ini memberi bekal bagi mereka untuk mengetahui toleransi antar umat beragama dan kehidupan masyarakat Muslim di Indonesia. Selain itu, lanjut Mas’ud, berbagi pengalaman tentang tantangan di kedua negara dalam menghadapi persoalan umat Islam, perlu dijadikan pijakan untuk membangun persaudaraan sesama muslim. (lrf/EAE)

Share This