Gedung Rektorat, BERITA UIN Online— Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UIN Jakarta serius meningkatkan kualitas tenaga pengajarnya. Hal ini dilakukan dengan mengirimkan belasan dosennya menempuh jenjang pendidikan doktoral di berbagai universitas top dunia. Seluruhnya kuliah dengan dukungan beasiswa, baik program 5000 doktor Kementerian Agama RI maupun dana beasiswa LPDP Kementerian Keuangan RI.

Demikian disampaikan Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum FEB UIN Jakarta, Dr. Ade Sofyan Mulazid MA, saat berbincang dengan BERITA UIN Online di Gedung Rektorat, Kamis (18/04/2019). “Alhamdulillah, sekitar 15 orang dosen muda di lingkungan FEB UIN Jakarta berhasil melanjutkan pendidikan doktoralnya ke berbagai universitas top dunia,” ungkapnya.

Ke-15 dosen tersebut, sambungnya, melanjutkan pendidikan ke universitas-universitas di Inggris, Australia, New Zealand, dan Malaysia. Beberapa diantaranya seperti Ali Rama yang melanjutkan studi ke program doktor School of Business Aberdeen University dan Yoghi Citra Pratama yang melanjutkan studi ke Australian National University.

Keseriuan mendorong peningkatan kualitas tenaga pengajar, sebutnya, tidak lepas dari keinginan FEB UIN Jakarta dalam meningkatkan kualitas pembelajaran di lingkungan fakultas ini. Diketahui, FEB merupakan salah satu fakultas dengan prodi yang banyak menarik peminat.

Selain itu, peningkatan kualitas tenaga pengajar juga tidak lepas dari tuntutan kelembagaan akademik FEB UIN Jakarta sendiri. Selain memiliki lima pogram studi sarjana yaitu Manajemen, Akuntansi, Ekonomi Pembangunan, Ekonomi Syariah, dan Perbankan Syariah, FEB juga menawarkan prodi Perbankan Syariah tingkat magister dan doktoral.

Dengan banyaknya dosen-dosen yang melanjutkan pendidikannya ke berbagai perguruan tinggi top dunia, Ade optimis, jumlah dosen berlatarbelakang pendidikan doktor dalam dua-tiga tahun ke depan bakal terus bertambah. “Bahkan dengan latar belakang keilmuan dan lembaga pendidikan yang mereka tuju, FEB UIN Jakarta siap menjadi motor mazhab ekonomi syariah dari Ciputat,” optimisnya. (zae)

Share This