Gedung Rektorat, BERITA UIN Online – Kedatangan tim Paduan Suara Mahasiswa (PSM) UIN Jakarta seusai berkompetisi di Colombo, Sri Lanka, disambut hangat oleh pimpinan UIN Jakarta di depan gedung Rektorat, Selasa (31/10/2017). Acara penyambutan dilakukan secara sederhana dengan penyerahan dua medali emas dan piala dari Tim PSM kepada Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Kerja Sama (BAAKK) Drs Zaenal Arifin MPdI.

Suasana haru dan bangga pun menyelimuti pimpinan dan tim PSM. Mereka bersorak gembira setelah memenangkan komperisi paduan suara pada gelaran 4th Asia Pacific Choir Games di Nelum Pokuna Mahinda Rajapaksa Theater, Colombo, Sri Lanka. Tim PSM UIN Jakarta menjadi juara setelah mengalahkan tim paduan suara dari sejumlah negara dan universitas di kawasan Asia Pasifik pada 21-28 Oktober 2017.

Zaenal Arifin dalam sambutannya mengucapkan selamat dan terima kasih kepada Tim PSM UIN Jakarta yang telah menjadi juara. Kemenangan tersebut, katanya, bukan semata untuk UIN Jakarta melainkan juga untuk Indonesia.

“Kami Ikut bangga dan terima kasih atas capaian prestasi kalian selama berkompetisi di Sri Lanka,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelummnya, Tim PSM UIN Jakarta yang beranggotakan 38 orang tersebut berhasil meraih dua medali emas sekaligus. Kedua medali itu adalah 1st Place of Asia Pacific Champions Competition dan  1st Place of Grand Prix of Nations Colombo 2017 pada kategori Folklore with Accompaniment.

Setelah penyerahan medal dan piala, Tim PSM lantas menggelar doa bersama seraya membentuk lingkaran dan menanyikan lagu Syukur. Setelah itu mereka kemudian melakukan sujud syukur yang menandai prestasi mereka.

Seusai mengadakan upacara seremonial, mereka pun berfoto bersama pimpinan UIN Jakara di depan Auditorium Harun nasutin. (ns)

Share This