Jakarta, BERITA UIN Online—Tim Futsal Fakultas Kedokteran (FK) UIN Jakarta raih gelar juara pada ajang YARSI Medical Futsal, yang diselenggarakan oleh Fakultas Kedokteran YARSI pada sabtu-minggu, (16-17/03), di Planet Futsal Artha Gading Mall, Kelapa Gading Jakarta Utara.

Menurut capt Futsal FK Mochamamd Billy, kepada BERITA UIN Online mengatakan,  Ajang futsal ini diselenggarakan dalam rangka silaturahmi antara fakultas kedokteran yang ada di sekitar Jakarta.

“Ada empat institusi ikut terlibat dalam ajang ini, yaitu FK UIN Jakarta, FK YARSI, Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Prof Dr Moestopo (Beragama), dan FK Univeritas Tarumanegara,” jelas Billy.

Kemudian, FK YARSI sebagai tuan rumah, menurunkan tiga tim futsal FK YARSI A, B dan C. FK UIN tergabung dalam group A bersama FK YARSI A dan FK Moestopo. Sementara Group B terdiri FK UNTAR, FK YARSI B dan C.

Di babak penyisihan, FK UIN berhasil menahan imbang tuan rumah dengan skor 4-4, kemudian memenangkan pertandingan melawan FKG Moestopo dengan skor 3-2. Dengan hasil tersebut FK UIN berhak melaju ke babak semifinal bersama FK YARSI A. Mereka ditunggu FK UNTAR dan FK YARSI C yang melaju ke semifinal juga.

Di babak semifinal, FK UIN berhasil mengalahkan FK UNTAR dengan skor 4-2. Sementara FK YARSI A berhasil mengalahkan FK YARSI C. Dengan hasil tersebut FK UIN bertemu di final dengan tuan rumah FK YARSI A.

Selanjutnya, di Final FK UIN berhasil menjadi juara setelah menumbangkan FK YARSI A dengan skor 4-3. (lrf/md)

Share This