Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa, Berita UIN Online— Mengawali tahun 2017, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater Syahid berhasil menyabet gelar juara pertama kategori grup terbaik dalam ajang Dramakalfest  ke-6, di gedung Stikom London School of Public Relation (LSPR), kawasan Benhil, Jakarta Pusat. Selain itu, lewat naskah bertajuk Heart of Almond Jelly karya Wishing Chong ini juga mendapat juara pertama kategori aktris terbaik oleh Sarah Nurmala dan  Ari Sumitro masuk nominasi sutradara terbaik ke tiga.

Tokoh dalam naskah ini hanya dua orang, Sayoko (dalam naskah asli) yang diperankan Sarah Nurmala dan tokoh Tatsuro (dalam naskah asli) dimainkan Khairul Fiqi Firmansyah. Adapun bertindak sebagai sutradara muda berbakat, Ari Sumitro merupakan ketua UKM Teater Syahid, periode 2013.

Ari mengatakan Dramakalfest merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan IDEAL (Indonesia Drama Educators Association), sebuah perkumpulan pendidik drama yang dibentuk serta berada di bawah institusi pendidikan komunikasi, Stikom London School of Public Relation Jakarta. “Ini kali kedua Teater Syahid mengikuti festival Dramakalfest, pemain sama sutradaranya yang berbeda,” ungkapnya, Jumat (10/3).

Kegiatan, lanjut Ari, yang berlangsung 23-25 Februari ini sekaligus merayakan ulang tahun IDEAL dan tabloid Media Teater Dramakala yang jatuh setiap, 18 Februari. Hal ini menjadi moment bagi para anggota Teater Syahid untuk menjajal mental di luar kampus. “Kita hanya perlu keyakinan, dengan itu hasil terbaik akan mengiringinya,” tuturnya.

Ketua UKM Teater Syahid, Fadli Rudiansyah mengucapkan terimakasih kepada oarng-orang yang telah mendukung dan membantu proses tersebut. “Kita masih banyak kekurangan dalam prosesnya, tetapi kita akan selalu berusaha memberikan karya-karya yang bernilai. Dan pastinya semakin tinggi tempatnya semakin kencang anginnya. Maka kita akan terus berusaha lebih baik lagi,” ujar mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab, Jumat (10/3). (lrf/-Teti S/zm)

Share This