Gedung FITK, BERITA UIN Online– Menindaklanjuti Surat Edaran Rektor UIN Jakarta terkait Pencegahan Penyebaran Covid-19 di lingkungan UIN Jakarta, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) Selasaan melalui telekonferensi pada Selasa (17/3/2020).

Rapat yang dipimpin Dekan FITK Dr Sururin MAg dari ruang kerjanya itu itu diikuti para Wakil Dekan, para Kaprodi dan Sekprodi, dan sejumlah pejabat struktural dengan menggunakan media Google Meet.

Dalam telekonferensi yang dilakukan di ruang kerja dan di rumah masing-masing itu dibahas mengenai Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) para dosen dan mahasiswa yang dilaksanakan secara daring (dalam jaringan).

Masing-masing kaprodi diberikan kesempatan untuk menjelaskan progres KBM yang dilakukan para dosen dan mahasiswa.

Kaprodi PBSI Dr Makyun Subuki MHum misalnya, melaporkan KBM di PBSI sudah berjalan dengan menggunakan penugasan daring, baik melalui penugasan di grup wa,  email, ataupun KBM melalui Google Class Room.

“KBM sudah berjalan sejak 16 Maret 2020 dan masih terus kita pantau progresnya,” lapor Makyun.

Selain pembahasan progres KBM, dibahas pula agenda kegiatan FITK lainnya, seperti pemenuhan data Electronic System Manajemen Strategy (E-SMS) FITK yang pengisiannya berakhir pada 20 Maret 2020.

Wakil Dekan Bidang Akademik Muhammad Zuhdi MEd PhD melaporkan, capaian E-SMS FITK sudah 81% menempati posisi paling atas setelah Fakultas Syariah dan Hukum. Pengisiannya E-SMS, katanya, masih terus diupayakan dengan melengkapi lampiran-lampiran sesuai dengan tagihan.

“Semoga capaiannya bisa terus meningkat,” tandasnya.

Diketahui, KBM dan rapat secara daring akan berlangsung mengikuti arahan Rektor UIN Jakarta dari 16 Maret sampai 29 Maret 2020 sebagai realiasi pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Sementara, pegawai strutural di lingkungan FITK masih tetap masuk dan memberikan pelayanan seperti biasanya. (zm/mf)

Share This