Malang, Berita UIN Online  Atlet Taekwondo katagori Poomsae Putra sumbang satu mendali perak bidang olahraga pada Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni, dan Riset (Pionir) ke IX di UIN Maliki Malang, Jum.at (19/7/2019).

Miftah Nasrudin mahasiswa Jurusan Hukum Keluarga peraih mendali perak mengucapkan rasa syukur atas hasil yang diraihnya tersebut. “Alhamdulillah tidak sia-sia latihan selama ini,” kata Miftah.

Dengan sistem penilaian yang ketat Miftah mampu menyisihkan enam peserta lainnya. Dia pun dinobatkan sebagai juara kedua dengan mengalahkan Wise Ahmad Sofia dari UIN Malang sebagai juara ketiga, Muhammad Irfan Maulana dari UIN Semarang, M Luqman Abdul Hakim dari UIN Bandung, M Wahyu Ramadhan dari UIN Raden Intan Lampung, Andriwidianto dari IAIN Kediri dan Ronitama Harahap dari UIN Riau. Sedangkan peraih mendali emas disabet oleh Rafik Fitra MS perwakilan dari IAIN Palu.

“Kontingen UIN Jakarta pada lomba Taekwondo banyak menyita perhatian juri. Alhamdulillah berkat kegigihan berlatih dan menggali potensi diri, perwakilan UIN Jakarta mendapat kepercayaan menduduki posisi ke II terbaik Nasional,” ujar Arif Arianto Aryadi sebagai Kasubag Minat dan Bakat.

Diketahui hari ini perhelatan PIONIR 2019 akan sangat ketat karena telah memasuki masa-masa final. Arif berharaf do’a dan dukungan dari sivitas akademika UIN Jakarta agar perlombaan di berbagai cabang berhasil dilalui dan menjadi juara umum. (lrf/sam)

Share This