Auditorium, BERITA UIN Online – Suhendara, dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), dilantik Rektor UIN Jakarta Amany Lubis sebagai Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum FEB Pengganti Antar Waktu (PAW) periode 2019/2023. Selain Suhendra, Rektor Amany Lubis juga melantik Yulia Handayani sebagai Pejabat Pengawas Subbagian Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni Fakultas Dirasat Islamiyah pada periode yang sama.

Suhendara dilantik menggantikan Indo Yama yang kini menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Keuangan dan Informasi Teknologi Rumah Sakit Haji Pendidikan UIN Jakarta. Sedangkan Yulia Handayani dilantik menggantikan M Yusuf yang menjalani masa pensiun. Pelantikan Yulia merupakan promosi dari jabatan sebelumnya sebagai pengadministrasi di FDI.

Acara pelantikan kedua pejabat dihadiri para wakil rektor, dekan, dan kepala biro. Pelantikan berlangsung di gedung Auditorium Harun Nasution, Rabu (12/8/2020), dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Secara terpisah, Rektor Amany Lubis dalam kesempatan yang sama juga menyerahkan Surat Keputusan Rektor kepada sembilan pejabat Plt yang ditugaskan di tiga unit kerja UIN Jakarta, yakni RS Haji Pendidikan, Fakultas Psikologi, dan Fakultas Ushuluddin.

Kesembilan pejabat Plt adalah Andi Wahyuningsih Attas sebagai Direktur RS Haji Pendidikan, Hermien Widjayanti Moeryono sebagai Direktur Pelayanan Medik Penunjang dan Keperawatan RS Haji Pendidikan, Mahesa Paranadipa Maikel sebagai Direktur Umum, Sumber Daya Manusia, dan Pendidikan Pelatihan RS Haji Pendidikan, Indo Yama sebagai Direktur Keuangan dan Informasi Teknologi RS Haji Pendidikan, Edwin Syarip sebagai Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerja Sama Fakultas Ushuluddin, Yufi Adriani sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Psikologi, Gazi Shalom sebagai Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum Fakultas Psikologi, Natris Idriyani sebagai Ketua Program Magister Sains Psikologi Fakultas Psikologi, dan Miftahuddin sebagai Sekretaris Program Magister Sains Psikologi Fakultas Psikologi.

Para pejabat berstatus Plt yang ditugaskan di RS Haji Pendidikan ditetapkan sementara guna mengisi kekosongan jabatan. Hal itu dilakukan menyusul alih status rumah sakit tersebut dari RS umum menjadi RS Pendidikan UIN Jakarta pascapenyerahan dari Kementerian Agama kepada UIN Jakarta beberapa waktu lalu.

Sedangkan para pejabat Plt yang ditugaskan di UIN Jakarta selain untuk mengisi kekosongan jabatan, mereka juga dianggap belum memenuhi syarat administratif kepangkatannya, yakni lektor kepala untuk jabatan wakil dekan dan ketua program studi.

Yufi Adriani ditetapkan sebagai Plt Wakil Dekan Bidang Akademik menggantikan Bambang Suryadi yang kini ditugaskan sebagai Atase Pendidikan di Kedutaan Besar RI di Kairo, Mesir. Yufi Adriani yang sebelumnya menjabat Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum di fakultas yang sama digantikan Gazi Shalom. Sedangkan Gazi Shalom sendiri sebelumnya menjabat Ketua Program Magister Sains Psikologi yang kini digantikan Natris Idriyani. Adapun Edwin Syarip yang menjadi Plt Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerja Sama Fakultas Ushuluddin menggantikan Media Zainul Bahri yang mengundurkan diri karena sakit.

Rektor Amany Lubis dalam sambutannya berpesan para pejabat yang diangkat dan dilantik agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja barunya. Mereka juga diminta banyak membaca mengenai berbagai peraturan yang ada dan dijadikan pedoman untuk mengambil keputusan.

“Sekarang ini bidang administrasi sudah memasuki era digitalisasi, sehingga semua layanan menggunakan sistem online,” katanya. (ns)

Foto: Hermanudin

Share This