Gedung SPs, BERITA UIN Online – Sekolah Pascasarjana (SPs) UIN Jakarta menyeleksi 54 calon mahasiswa baru program perkuliahan semester genap tahun akademik 2018/2019 pada 29-30 Januari 2019. Peserta seleksi terdiri atas 31 orang Program Magister dan 23 orang Program Doktor Pengkajisn Islam lulusan S1 dan S2 dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia.

Seleksi digelar di beberapa ruang kelas gedung SPs UIN Jakarta dan diawasi oleh sejumlah pegawai. Materi hari pertama berupa tes tertulis, sedangkan hari kedua berupa tes lisan.Waktu seleksi dimulai pada pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB.

Alhamduluillah, seleksi hari pertama berjalan tertib dan lancar. Semoga di hari kedua juga berlangsung kondusif,” kata Kepala Tata Usaha SPs UIN Jakarta Asriati, di ruang kerjarnya, Selasa (29/1/2019).

Hari pertama ujian tulis, kata Asriati, materi tes meliputi Tes Potensi Akademik (TPA), English Proficiency Test (EPT), dan Test of Arabic as a Foreign Language (TOAFL), serta Tes Bahasa Indonesia untuk Penutur Asing (TIPA) khusus bagi peserta warga negara asing (WNA). Sedangkan pada hari kedua, Rabu (30/1/2019), materi tes berupa ujian lisan, terdiri atas tes kemampuan bahasa Inggris dan Arab serta wawasan akademik dan keislaman (wawancara proposal tesis/disertasi).

Menurut Asriati, pengumuman hasil kelulusan seleksi akan dilakukan pada 8 Februari 2019 secara online. Sedangkan  pendaftaran ulang digelar pada 8-15 Febriari 2019. “Perkuliahan untuk program semester genap akan dimulai pada awal Maret 2019 mendatang,” jelasnya. (ns)

Share This