Auditorium Utama, BERITA UIN Online— SMA IT Al-Huda Wonogiri melakukan kunjungan pendidikan ke UIN Jakarta. Rombongan yang berjumlah 178 orang tersebut, diterima langsung oleh Kepala Bagian Akademik Drs Edi Suandy, didampingi oleh Kepala Sub Bagian Akademik M Yusuf, Kepala Sub Bagian Publikasi dan Dokumentasi Samsudin SKom serta beberapa staf Sub Bagian Publikasi dan Dokumentasi UIN Jakarta di Auditorium Harun Nasution, Selasa (13/11).

Dari jumlah rombongan yang datang, masing-masing terdiri dari 153 siswa dan 25 orang guru serta Kepala Sekolah, Suwito SPd.

Dalam prakatanya, Suwito menegaskan bahwa tujuan kedatangan para anak didiknya tersebut ke kampus UIN Jakarta, dalam rangka silaturrahim sekaligus untuk mengenalkan para siswa tentang perguruan tinggi dan jalur-jalur yang dapat ditempuh untuk masuk, sekaligus memberikan pengalaman tentang lingkungan luar sekolah.

“Selain silaturrahim, kami ingin para siswa mendapatkan banyak informasi tentang perguruan tinggi, khususnya UIN Jakarta. Lebih dari itu, kami juga ingin mengetahui informasi mengenai jalur masuk dan sistem perkuliahan di UIN Jakarta ini,” ungkapnya.

Masih menurut Suwito, pihaknya baru pertama kali mengunjungi kampus UIN Jakarta. Karena itu, ia berharap kunjungan tersebut bukan yang pertama, tetapi akan terjalin silaturrahim antar kedua lembaga.

“Kami sangat berterima kasih kepada pihak UIN Jakarta yang telah menerima kedatangan rombongan. Semoga, kunjungan ini memberikan manfaat bagi kami dan kami dapat kembali berkunjung ke kampus ini,” ujarnya.

Sementara itu, Edy Suandi dalam sambutannya mengapresiasi dan menyampaikan terimakasih atas kunjungan tersebut. Dirinya menegaskan bahwa berkunjung ke UIN Jakarta dalam rangka mengetahui dan menyerap informasi yang terpercaya merupakan keputusan yang tepat. Pasalnya, selama ini mungkin masih banyak di beberapa tempat yang belum mengetahui tentang UIN Jakarta secara lebih dekat.

“Memang seharusnya UIN Jakarta yang melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah di Wonogiri, semoga saja di tahun mendatang dapat terealisasi. Terima kasih atas kunjungannya, dan mohon maaf atas penerimaan yang cukup sederhana ini,” pukas Edy.

Di tempat yang sama, bertugas menyampaikan materi Drs Nanang Saikhu dalam pemaparannya mengatakan, bahwa untuk dapat diterima sebagai mahasiswa UIN Jakarta, calon mahasiswa terlebih dahulu diseleksi melalui beberapa jalur ujian masuk, antara lain SNMPTN, SBMPTN, SPAN PTKIN, UM PTKIN, dan Ujian Mandiri. Semua jalur tersebut terbuka untuk semua lulusan SMA/SMK/MA/pesantren sederajat, baik negeri maupun swasta.

Dari pantauan BERITA UIN Online terlihat, peserta yang terdiri dari para siswa dan dewan guru begitu antusias menyimak pemaparan yang disampaikan oleh Staf Publikasi dan Dokumentasi UIN Jakarta tersebut. Hal ini tampak dari banyaknya siswa yang mengajukan pertanyaan terkait jalur masuk dan peluang beasiswa yang ada di UIN Jakarta. (lrf)

Share This