Gd. FEB, BERITA UIN Online— Sekolah Menengah Atas (SMA) Al-Azhar 2 Pejaten, mengunjungi Fakultas ekonomi dan Bisnis (FEB) UIN Jakarta, Kamis (08/11). Rombongan yang berjumlah 53 orang siswa dan tujuh orang guru tersebut diterima langsung oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Kerjasama , dan Alumni Dr Desmadi Saharuddin LcMA, didampingi Kepala Sub Bagian Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni Drs Madinatul Musyarofah, Kepala Urusan Perpustakaan Lilik Istiqoriyah MHum, dan beberapa jajaran pimpinan FEB lainnya.

Kunjungan dalam rangka mengisi program Road to Campus tersebut, bertujuan untuk menjalin silaturrahim dan memperoleh informasi yang akurat mengenai UIN Jakarta baik sistem perkuliahan, beasiswa, fasilitas, maupun jalur masuk yang dapat ditempuh untuk dapat menimba ilmu di kampus UIN Jakarta.

Dari pantauan tim BERITA UIN Online di lokasi terlihat, para siswa sangat antusias mengikuti dan menyimak presentasi yang disampaikan jajaran sivitas akademika UIN Jakarta. Hal itu terbukti dari pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan siswa tentang dunia kampus, mulai dari jalur masuk UIN Jakarta dan fasilitas yang tersedia.

Dalam kesempatan yang sama, Desmadi sebagai pemateri mengatakan, bahwa untuk dapat diterima sebgai mahasiswa UIN Jakarta, maka terlebih dahulu diseleksi melalui beberapa jalur ujian masuk, antara lain SNMPTN, SBMPTN, SPAN PTKIN, UM PTKIN, dan Ujian Mandiri.

“Semua jalur tersebut terbuka untuk semua lulusan SMA/SMK/MA/pesantren sederajat, baik negeri maupun swasta. Beasiswa pun banyak tersedia di UIN Jakarta, namun syaratnya adik-adik harus dinyatakan lulus tes terlebih dahulu, dari jalur yang dipilih,” jelas Desmadi.

Kemudian, acara tersebut ditutup dengan pemberian cenderamata dari SMA Islam Al Azhar 2 Pejaten ke FEB UIN Jakarta dan juga sebaliknya, serta poto bersama. (lrf)

Share This