Gedung FEB, BERITA UIN Online—Sivitas akademik Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UIN Jakarta bersiap menyambut penggunaan gedung baru di Jl. Ibnu Taimiyah IV, Pisangan, Ciputat mulai awal semester ini. Gedung setinggi lima lantai dan 35 ruang kelas diharap mampu memenuhi kebutuhan ruang belajar bagi mahasiswa fakultas tersebut.

Demikian harapan yang disampaikan saat pimpinan rektorat bersama pimpinan dan sivitas FEB menggelar tasyakuran dan khataman al-Quran atas terselesaikannya gedung baru FEB, Selasa (26/06/2018). Tasyakuran dan Khataman al-Quran sendiri dibuka Wakil Rektor Bidang Kerjasama UIN Jakarta, Prof. Dr. Murodi MA.

“Alhamdulillah pembangunan gedung baru sudah selesai. Hanya tinggal sedikit penataan halaman dan taman. Semoga semester ini sudah bisa digunakan,” ujar Dekan FEB, Dr. M. Arief Mufraini LC., MA, saat ditemui BERITA UIN Online.

Arif mengatakan, pembangunan gedung baru memungkinkan FEB memiliki sarana prasarana gedung yang lebih memadai. Pasalnya, FEB merupakan salah satu fakultas dengan jumlah pendaftar seleksi masuk cukup tinggi. Namun karena terbatasnya jumlah kelas selama ini, kuota mahasiswa baru yang diterima sulit ditambah.

Selain itu, lanjutnya, gedung baru dengan desain kelas sesuai standar diperlukan FEB dalam memenuhi persyaratan Asean University Quality Assurance (AUN-QA). “Gedung ini dibangun merujuk pada ketentuan-ketetuan yang disyaratkan. Kita tertantang untuk menyiapkan AUN QA di tahun depan. Makanya kita lakukan,” paparnya.

Selain lokal untuk kegiatan perkuliahan, gedung FEB yang baru juga dilengkapi dengan fasilitas perpustakaan dan laboratorium mahasiswa ekonomi seperti bank mini dan bursa mini. Selain itu, gedung baru juga menyediakan lokal riset bagi para dosen dalam melakukan risetnya.

Di tempat yang sama, Dosen FEB Faisal Badroen SE MBA juga mengapresiasi terbangunnya gedung baru FEB. Menurutnya, ketersediaan fasilitas infrastruktur dan lokal kelas memadai akan makin mendukung proses belajar mengajar. “Alhamdulillah semoga makin mendukung iklim belajar mahasiswa,” katanya.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum Prof. Dr. Abdul Hamid MS mengucapkan selamat atas terbangunnya gedung baru FEB. Ia berharap gedung baru bisa dioptimalkan dalam kegiatan pembelajaran mahasiswa. “Harus dimaksimumkan penggunaannya,” tandasnya. (farah nh/yuni nk/zm)

Share This