Kampus UIN, BERITA UIN Online – Para sarjana baru diminta agar meningkatkan profesionalitas serta menambah pengetahuan baru di luar kampus. Sebab, dunia kerja saat ini tidak selalu mengedepankan linearitas tetapi profesionalitas.

Hal itu dikatakan Rekor UIN Jakarta Dede Rosyada saat memberikan sambutan singkat di depan para calon wisudawan sebelum acara penanaman pohon dan dimulainya Wisuda Sarjana ke-110 di depan gedung Rektorat, Sabtu (3/11/2018). “Dunia kerja saat ini lebih membutuhkan para lulusan yang inovatif dan kreatif. Karena itu para sarjana baru saya minta agar fokus pada pengembangan diri dengan meningkatkan keahlian dan keterampilan,” katanya.

Kepada para sarjana baru yang akan dilantik dan dilepas, Rektor berpesan agar terus meningkatkan keahlian dan keterampilan tersebut sehingga mampu bersaing dengan para lulusan dari perguruan tinggi lain. Kiprah alumni UIN Jakarta saat ini juga sudah dinanti masyarakat dan mereka mengharapkan peran serta kontribusinya bagi kemajuan masyarakat.

“Kami ikut bangsa Saudara hari ini akan diwisuda. Ini adalah salah satu prestasi Saudara karena telah menyelesiakan studinya sesuai harapan serta cita-cita menjadi sarjana,” ujar mantan Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan itu.

Seusai memberikan sambutan, Rektor yang didampingi para wakil rektor serta dekan fakultas itu lalu melanjutkan dengan melakukan penanaman pohon di taman depan gedung Rektorat. Penanaman pohon di taman kampus merupakan tradisi rutin setiap menjelang dimulainya acara wisuda. Hal itu bertujuan sebagai simbol kemajuan ilmu pengetahuan di UIN Jakarta serta harapan agar kampus dapat tumbuh dan berkembang dengan baik di masa mendatang. (ns)

Share This