Gedung Rektorat, BERITA UIN Online – Selang empat hari menjabat Rektor UIN Jakarta, Amany Lubis mulai menerima kunjungan tamu kehormatan dari berbagai kalangan. Tak hanya dari dalam negeri tetapi juga luar negeri. Salah satunya Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Qatar untuk Indonesia, Ahmed Bin Jassim Alhamar. Dubes Al-Hamar merupakan tamu pertama dari luar negeri yang diterima sejak Amany Lubis dilantik sebagai Rektor UIN Jakarta pada 7 Januari 2019.

Kunjungan Alhamar disambut hangat Rektor di Ruang Sidang Utama Gedung Rektorat, Kamis (10/1/2019). Al-Hamar dalam kesempatan tersebut didampingi beberapa pejabat dari Qatar, antara lain Sheikh Abdul Aziz bin Abdul Rahman Al-Thani (Chairman of the Board of Trustees Humanitarian Funds), Mohanad Al-Shourbaji (Director of Communication and Information Administration), dan Othman Abdel Qader (Director Chairman Office dan Director of Financial Resources Development).

Selain Rektor Amany Lubis, Dubes Alhamar juga disambut sejumlah pejabat UIN Jakarta. Antara lain Wakil Rektor Bidang Akademik Fadhilah Suralaga, Wakil Rektor Bidang Kerja Sama Murodi,Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Yusron Razak, Dekan Fakultas Ushuluddin Masri Mansoer, Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi Arief Subhan, Dekan Fakultas Syariah dan Hukum Asep Saepuddin Jahar, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Zulkifli, Dekan Fakultas Dirasat Islamiyah Hamka Hasan, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Ali Mufraini, Dekan Fakultas Kedokteran Hari Hendarto, Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Agus Salim, serta para kepala lembaga dan kepala biro.

Pertemuan antara Rektor Amany Lubis dan Dubes Qatar Alhamar berlangsung hanya sekitar satu jam. Setelah itu Alhamar langsung meninggalkan lokasi untuk kembali ke kantornya di Jakarta.

Kedatangan Alhamar ke UIN Jakarta selain untuk menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya Amany Lubis sebagai Rektor UIN Jakarta periode 2019-2023, juga untuk menjajaki kerja sama di bidang akademik dan peningkatan mutu sumber daya manusia.

Alhamar juga menyampaikan terima kasih kepada Rektor Amany Lubis atas penerimaan kunjungannya ke UIN Jakarta. Hal yang sama juga diungkapkan Amany Lubis dan berharap kunjungan tersebut dapat mempererat hubungan bilateral antara Indonesia dan Qatar, khususnya kerja sama dengan UIN Jakarta.

Seusai menerima tamunya itu, Rektor Amany Lubis kemudian memberikan tanda kenangan kepada Dubes Qatar berupa kain sarung dan kopiah. (ns)

Share This