Gedung Rektorat, BERITA UIN Online – Rektor UIN Jakarta Amany Lubis menerima pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Institut yang memperoleh perhargaan di bidang karya jurnalistik di ruang rektor, Rabu (13/2/2019). Turut mendampingi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Masri Mansoer, Kepala Bagian Kemahasiswaan Ummu Baroat, dan Kepala Subbagian Bina Bakat Mahasiswa R Trisno Riyadhi.

Saat diterima Rektor, LPM Institut diwakili Pemimpin Umum Hidayat Salam (mahasiswa Jurusan Ilmu al-Qur’an dan Tafsir), Pemimpin Redaksi M Rifqi Ibnu Masy (mahasiswa Jurusan Hubungan Internasional), dan Sekretaris Nana Rohamna (mahasiswi Jurusan Pendidikan Kimia).

LPM Institut, penerbit tabloid Institut, memperoleh penghargaan Silver Winner The Best of Java Non Magazine Indonesia Student Print Media Awards (Isprima) 2018 kategori pers mahasiswa non majalah dari Dewan Pimpinan Serikat Penerbit Suratkabar (SPS) Pusat. Penyerahan penghargaan dilakukan langsung oleh Ketua Umum SPS Pusat Dahlan Iskan kepada Pemimpin Redaksi Institut M Rifqi Ibnu Masy dalam rangka Hari Pers Nasional di Surabaya pada 7 Februari 2019.

Institut meraih penghargaan sebagai pers mahasiswa dengan desain penampilan dan isi yang menarik. Penilaian dilakukan terhadap tabloid pada edisi September 2018 dengan headline berjudul Rektor Pilihan Kemenag.

Rektor dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi kepada LPM Institut yang telah berprestasi di tingkat nasional. Ia berharap prestasi tersebut terus dipertahankan guna mendukung kemajuan dan keunggulan UIN Jakarta, kini dan di masa mendatang.

Rektor juga mengharapkan mahasiswa yang beraktivitas di organisasi tidak melupakan prestasi akademiknya. Sebab, prestasi akademik juga penting sebagai bekal selepas menjadi sarjana nanti.

“Saya ingin semua mahasiswa UIN Jakarta berprestasi, bukan hanya di bidang akademik melainkan juga di bidang non akademik,” katanya.

Isprima merupakan nama sebuah penghargaan yang diberikan kepada setiap media kampus atau pers mahasiswa yang terbit berkala dan berkualitas di seluruh Indonesia. Penghargaan tersebut diberikan oleh SPS pusat melalui sistem seleksi dan penilaian terkait desain (perwajahan) serta isi media. (ns)

Share This