Gedung Rektorat, BERITA UIN Online— Rektor Prof. Dr. Hj. Amany Lubis MA menerima langsung kedatangan dua asesor BAN-PT, Dr. Sugeng Listya Prabowo dari UIN Malik Ibrahim Malang dan Dr. Karwadi dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, di ruang kerjanya Gedung Rektorat, Senin (8/7/2019). Keduanya tiba di UIN Jakarta menyusul agenda mereka melakukan asesmen akreditasi Program Magister Pengkajian Islam SPs UIN Jakarta.

Turut menyertai Rektor, para wakil rektor dan Direktur SPs Prof. Dr. Jamhari. Dalam sambutannya, Rektor menyampaikan selamat datang kepada kedua asesor sekaligus berharap kedua asesor bisa menjalankan tugasnya melakukan asesmen dengan baik. “Mudah-mudahan para bapak asesor bisa menjalankan tugasnya melaksanakan asesmen pada prodi kami dengan lancar,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Rektor juga memaparkan profil kelembagaan sekaligus perkembangan yang telah dicatatkan UIN Jakarta sejauh ini. Selain pertambahan sejumlah fakultas dan prodi baru seperti pemekaran Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan menjadi Fakultas Ilmu Kesehatan dan Fakultas Kedokteran, UIN Jakarta juga memprioritaskan sertifikasi regional-global seperti AUN QA dan akreditasi program studi dari BAN PT.

Diketahui, proses akreditasi Program Magister Pengkajian Islam SPs UIN Jakarta diajukan setelah masa berlaku akreditasi sebelumnya sudah harus dilakukan akreditasi ulang. Pada akreditasi sebelumnya, program ini memperoleh akreditasi A berdasar Keputusan BAN-PT Nomor 079/SK/BAN-PT/Akred/M/III/2014 tertanggal 14 Maret 2014 dengan Nomor Sertifikat 001920.

Sementara itu, Jamhari berharap proses akreditasi berjalan dengan baik dan berhasil mempertahankan akreditasi A. Agar mendapatkan hasil baik, pihak SPs sendiri telah menyiapkan proses akreditasinya dengan memenuhi seluruh instrumen borang akreditasi sesuai standar penilaian BAN-PT. (adit/her/zm)

Share This