Auditorium Utama, BERITA UIN Online— Dilantik menjadi Dekan atau pejabat baru dilingkungan UIN Jakarta merupakan titik awal mengemban amanah dan tanggung jawab untuk membawa kampus lebih maju dan dikenal dunia. UIN Jakarta adalah lembaga yang besar, besar dalam segala hal, baik secara keilmuan, kelembagaan, dan besar karena kiprah serta kontribusi alumninya di Indonesia khususnya dan manca negara.

Demikian disampaikan Rektor UIN Jakarta Amany Lubis, usai melantik para Dekan dan ketua lembaga baru di lingkungan UIN Jakarta, Senin (11/03), bertempat di Auditorium Harun Nasution, kampus I UIN Jakarta.

Selain mengucapkan selamat kepada para pejabat yang dilantik, Rektor berharap para Dekan baru mampu mengikuti irama dan ritme pengembangan fakultas, yang sudah dimulai oleh dekan-dekan terdahulu. Hal ini dimaksudkan agar, para dekan baru tidak lagi meraba-raba apa dan bagaimana memulai kerja sebagai dekan.

“Para dekan terdahulu sudah memberikan progress kinerjanya selama menjabat. Mohon para dekan yang baru, dapat mempelajari hal-hal yang sekiranya harus dilanjutkan, dan apa yang belum terlaksana semoga periode ini dapat terealisasi,” ujar rektor.

Selain itu, lanjut rektor, mohon diperhatikan masukan-masukan dan saran dari para dekan sebelumnya untuk pengembangan fakultas yang dipimpin. Pasalnya, itu semua tiada lain untuk kemajuan UIN Jakarta ke arah yang lebih baik.

“Saat ini, tantangan kita adalah bagaimana membawa UIN Jakarta untuk dapat diakui dunia. Begitu pun dengan akreditasi, ke depan, tidak hanya terfokus pada lembaga akreditasi nasional, namun harus mulai merambah ke lembaga-lembaga bertarap internasional,” imbuhnya.

Guna mewujudkan itu semua, sambung rektor, diperlukan semangat dan totalitas yang tinggi kepada lembaga. Karena, hal tersebut bukanlah perkara yang mudah. Butuh inovasi dan gagasan serta semangat untuk terus mengembangkan diri baik secara intelektual maupun spiritual.

Di akhir sambutannya, rektor juga mengundang para dekan yang baru saja dilantik untuk hadir dalam acara diskusi bersama para Guru Besar yang akan dilaksanakan esok di Hotel Mercure. Acara tersebut akan membahas upaya-upaya apa yang harus ditempuh guna mengembangkan UIN Jakarta.

Sebagai informasi, turut hadir dalam pelantikan tersebut para Wakil Rektor, Guru Besar, Kepala Lembaga, Kepala Biro, Kepala Bagian, Kepala Sub Bagian, serta segenap sivitas akademika UIN Jakarta. (lrf)

Share This