Auditorium Utama, BERITA UIN Online— Rektor, Prof. Dr. Hj. Amani Lubis MA melantik 15 dosen berstatus pegawai negeri sipil di lingkungan fakultas UIN Jakarta di Ruang Diorama, Senin (18/3/2019). Pelantikan ditandai dengan pelaksanaan sumpah jabatan sekaligus pembacaan integritas sebagai PNS. Pelantikan sendiri dihadiri para wakil rektor, dekan, kepala biro, dan pejabat lainnya.

Dalam pelantikannya, Rektor meminta para dosen yang baru dilantik untuk menjalankan tugasnya dengan baik. Hal ini dilakukan dengan memenuhi tugasnya mengajar, meneliti, dan melakukan pengabdian masyarakat sesuai falsafah tri dharma perguruan tinggi. “Bekerjalah dan berkaryalah di semua bidang tri dharma perguruan tinggi,” tandasnya.

Hal demikian, lanjut Rektor, dimungkinkan karena UIN Jakarta merupakan perguruan tinggi yang dibebani ekspektasi publik cukup tinggi dalam mencetak generasi berkualitas, selain pengembangan kajian keilmuan dan keislaman. “Karenanya jangan menjadi dosen santai, dosen yang tidak meneliti,” tegasnya lagi.

Selain itu, lanjutnya, UIN Jakarta juga memiliki tradisi riset cukup tinggi. Diharapkan para dosen PNS baru untuk juga terlibat dalam kegiatan-kegiatan riset yang ditawarkan. UIN Jakarta sendiri mengalokasikan anggaran riset cukup besar setiap tahunnya. (Zae)

Share This