Gedung Rektorat, BERITA UIN Online – Rektor UIN Jakarta Prof Dr Dede Rosyada mengatakan, salah satu keberhasilan mahasiswa dalam membuat acara atau kegiatan terletak pada proses yang mengawalinya. Biasanya, proses tersebut dilakukan dengan usaha keras dan persiapan matang. Jika persiapan matang maka akan diperoleh hasil yang diharapkan.

“Jika proses awalnya bagus dan berhasil niscaya akan bagus pula kegiatan yang dilaksanakannya,” kata Rektor saat menerima para pembina dan anggota Gerakan Pramuka UIN Jakarta di ruang Rektor, Gedung Rektorat, Rabu (18/10/2017). Para Pramuka UIN Jakarta tersebut menghadap Rektor guna melaporkan mengenai rencana penyelenggaraan Konferensi Internasional bertema “Upaya Pencegahan Radikalisme dan Terorisme” dan bhakti lingkungan pramuka perguruan tinggi keagamaan Islam negeri (PTKIN) se-Indonesia yang akan digelar di kampus UIN Jakarta dan Pulau Pari, Kabupaten Kepulauan Seribu, pada 26-28 Oktober 2017.

Dalam pertemuan yang berlangsung selama sekitar satu jam tersebut, Rektor Dede Rosyada didampingi Wakil Rektor Bidang Kerja Sama Prof Dr Murodi dan Kepala Biro Administrasi Umum dan Kepegawaian Dr Rudi Subiyantoro. Sedangkan dari Pramuka hadir Pembina Gugus Depan Nanang Syaikhu, Pembina Satuan Pandega Arief Arianto Aryadi, serta pengurus Dewan Racana Pandega.

Rektor menandaskan, kegiatan kemahasiswaan termasuk oleh para Pramuka akan berhasil manakala dilakukan dengan persiapan secara matang dan terencana. Sebab, prestasi kegiatan dapat diukur dari proses awal, seperti perencanaan anggaran, materi, narasumber maupun kesiapan sarana penunjangnya.

“Oleh karena itu rencana kegiatan harus benar-benar dipersiapkan sejak awal agar diperoleh hasil yang optimal,” ujarnya.

Rektor sendiri mendukung dan menyambut positif kegiatan yang diselenggatakan Pramuka UIN Jakarta. Bahkan Rektor dijadwalkan akan siap hadir untuk membuka acara sekaligus memberikan sambutan dan pembicara kunci.

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-28, Gerakan Pramuka Gugus Depan 07.075-07.076 Jakarta Selatan pangkalan UIN Jakarta akan menggelar rangkaian kegiatan. Antara lain Konferensi Internasional Conference pada 26 Oktober 2017 di Syahida Inn, Focus Group Discussion (FGD) Pramuka Penegak-Pandega PTKIN se-Indonesia di Ruang Diorama pada 26 Oktober 2017, dan Bhakti Lingkungan (Social Youth Expedition) di Pulau Pramuka dan Pulau Pari, Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta, pada 27-28 Oktober 2017. Adapun puncak acara HUT ke-28 Pramuka UIN Jakarta digelar di Syahida Inn pada 26 Oktober 2017. (ns)

 

Share This