Gedung Rektorat, BERITA UIN Online – Guna meningkatkan pemeringkatan website UIN Jakarta oleh Webometric dan 41CU, Rektor UIN Jakarta Amany Lubis menginstruksikan agar seluruh sivitas akademika, baik dosen, karyawan maupun mahasiswa, secara intensif mengakses laman www.uinjkt.ac.id. Hal itu mengingat proses penilaian website UIN Jakarta akan dilakukan oleh kedua lembaga pemeringkatan tersebut pada periode tahun ini juga.

Dalam siaran pers Humas UIN Jakarta yang diterima BERITA UIN Online, Jumat (21/6/2019), Rektor mengintsruksikan sedikitnya ada enam hal yang harus dilakukan. Pertama, seluruh sivitas akademika diharapkan dapat meningkatkan kunjungan ke domain dan subdomain pada laman www.uinjkt.ac.id; Kedua, membantu menyebarkan link dan konten www.uinjkt.ac.id ke banyak akses, terutama media sosial.

Ketiga, meminta kepada Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (Pustipanda) UIN Jakarta agar selalu menjaga kestabilan dan keamanan jaringan internet UIN Jakarta; Keempat, meminta pengelola www.resipotery.uinjkt.ac.id untuk terus mengunduh dan melakukan maintenance pada karya ilmiah UIN Jakarta; Kelima, meminta seluruh pengelola domain dan subdomain www.uinjkt.ac.id untuk meningkatkan berita dan konten website lainnya; Keenam, pengelola domain dan subdomain uinjkt.ac.id agar secara berkala membersihkan website dari ancaman spam dan bad backlink lainnya.

Sementara itu, dalam rangka meningkatkan peringkat Webometric website UIN Jakarta tersebut , Kepala Humas UIN Jakarta, Samsudin, mengingatkan agar seluruh pengelola website di fakultas dan lembaga dapat berperan aktif untuk mengisi konten www.uinjkt.ac.id secara berkala.

Selain itu, ia juga berharap pimpinan di fakultas dan lembaga dapat memberikan informasi kepada Humas jika ada kegiatan yang akan dilakukan di masing-masing lembaganya. “Kegiatan itu penting untuk kami liput dan publikasikan di website UIN Jakarta,” katanya. (ns)

Share This