Gedung Rektorat, BERITA UIN Online – Guna menumbuhkan semangat keberagamaan dan meningkatkan kinerja pegawai, Rektor Amany Lubis mengimbau kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN), baik PNS maupun non PNS, di UIN Jakarta agar menghadiri kegiatan Khatmul Qur’an dan pembinaan ASN. Kegiatan pembacaan ayat suci al-Qur’an bersama dan pembinaan mental itu akan digelar di Auditorium Harun Nasution, Jumat (8/2/2019).

Demikian siaran pers Humas UIN Jakarta yang diterima BERITA UIN Online di gedung Rektorat, Kamis (7/2/2019).  Khatmul Qur’an dan pembinaan mental bagi para ASN akan diikuti oleh pimpinan serta seluruh pejabat dan staf di semua unit kerja. Hal itu sesuai dengan Surat Edaran Rektor UIN Jakarta Bernomor B-214/R/HM.01.5/02/2019 yang dikeluarkan tanggal 7 Februari 2019.

Kegiatan Khatmul Qur’an dan pembinaan mental ASN akan digelar mulai pukul 09.00-11.00 WIB. Oleh karena itu, kata Rektor, para ASN diimbau agar hadir 30 menit sebelum acara dimulai. Ketidakhadiran ASN menjadi tanggung jawab pimpinan di unit kerja masing-masing.

Menurut siaran pers tersebut, Khatmul Qur’an diharapkan dapat diikuti oleh seluruh ASN tanpa terkecuali, mulai dari staf sampai pimpinan. Selain untuk menamatkan pembacaan al-Qur’an secara berjamaah, ASN juga akan menerima pembekalan yang disampaikan langsung Rektor Amany Lubis.

Sebelumnya, kepada BERIA UIN Online, Rektor Amany Lubis mengatakan, kegiatan Khatmul Qur’an di UIN Jakarta akan digelar secara rutin tiap Jumat pagi. Hal itu bertujuan agar kehidupan kampus lebih terlihat Islami sesuai nama kampusnya.

“Insya Allah, kita ingin memulai tradisi yang baik di kampus ini. Kita akan mulai dengan kegiatan Khatmul Qur’an, mengaji bersama,” ujarnya. (ns)

Share This