Tangerang, BERITA UIN Online – Rektor UIN Jakarta Amany Lubis bersama para wakil rektor dan warga sivitas akademika melakukan jalan santai di Cikuya, Solear, Tangerang, Banten, Sabtu (15/6/2019). Kegiatan tersebut digelar untuk memeriahkan perayaan Milad ke-62 ADIA/IAIN/UIN Jakarta.

Jalan sehat dimulai pukul 07.00 WIB dan dilepas Rektor Amany Lubis dengan mengibarkan bendera “start”. Rektor dan seluruh warga sivitas akademika lalu berjalan mengitari kawasan lahan milik UIN Jakarta dengan jarak tempuh sekira 800 meter.

Sekembalinya dari perjalanan, Rektor dan para wakil rektor secara simbolis lalu menanam bibit pohon klengkeng (Dimocarpus longan). Penanaman bibit pohon dilakukan guna menghijaukan lahan seluas 40 hektare itu.

“Lahan di Cikuya ini milik UIN Jakarta.  Mari kita tanam pohon agar hijau dan lestari,” kata Rektor.

Perayaan Milad UIN Jakarta yang tahun ini dipusatkan di Cikuya berlangsung cukup meriah. Selain diadakan gerak jalan santai dan penanaman bibit pohon, perayaan juga ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng dan hiburan doorprize.

Sementara dalam waktu bersamaan, juga digelar kegiatan bakti sosial berupa penjualan sembako murah bagi warga Cikuya serta santunan anak yatim dan janda lansia. Sembako yang disediakan sebanyak 300 paket dan dijual seharga Rp 20.000 per paket. Hasil penjualan sembako lalu dikembalikan kepada warga dalam bentuk santunan. Kegiatan sosial lain adalah penjualan pakaian layak pakai yang hasilnya juga dikembalikan dalam bentuk santunan yang sama.

Menurut Ketua Panitia Milad ke-62 Lily Surayya, kegiatan bakti sosial bertujuan untuk saling berbagi dengan warga Cikuya. Sumber dana penjualan sembako berasal dari para donator, baik individu maupun perusahaan dan lembaga.

“Milad UIN Jakarta ini tak hanya dirayakan oleh warga kampus tapi juga warga Cikuya. Jadi, kita sama-sama menikmati,” katanya. (ns)

Share This