Lapangan UIN, BERITA UIN Online— Rektor UIN Jakarta Amany Lubis membuka secara resmi penyelenggaraan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) bagi mahasiswa baru tahun akademik 2019/2020 di lapangan UIN Jakarta, Selasa (27/08). Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong serta penyematan tanda peserta.

Rektor dalam sambutan singkatnya memberikan apresiasi kepada para mahasiswa yang berhasil lolos seleksi. Mereka yang lolos, kata Rektor, merupakan mahasiswa pilihan karena berhasil menyisihkan ratusan calon mahasiswa lain yang ingin kuliah di UIN Jakarta.

“Saya mengucapkan selamat datang kepada anak-anakku yang telah menjadi mahasiswa UIN Jakarta. Saya juga berpesan agar kalian memanfaatkan waktu kuliah dengan sebaik-sebaiknya dan ukirlah prestasi setinggi-tingginya selama berada di kampus,” ujarnya.

Rektor mengatakan, mahasiswa yang mengikuti PBAK saat ini, merupakan anak-anak terbaik dengan melewati seleksi ketat dan berasal dari berbagai penjuru tanah air. Oleh karenanya, mahasiswa yang telah lolos dan dapat menuntut ilmu di UIN Jakarta sudah selayaknya bersyukur dan belajar dengan sungguh-sungguh di kampus yang menjunjung moderasi beragama ini.

“Silakan kalian belajar dari sekarang dengan sungguh-sungguh, kembangkan kemampuan (skill) dan keterampilan yang anda miliki. Ukirlah prestasi setinggi-tingginya dan aktif di organisasi tanpa harus melalaikan kewajiban belajarnya,” katanya.

Acara pembukaan PBAK yang diikuti lebih dari 6.000 mahasiswa baru itu berlangsung semarak. Pembukaan dihadiri para wakil rektor, dekan dan wakil dekan, serta seluruh sivitas akademika UIN Jakarta.

Turut hadir Staf Kepresidenan bidang keagamaan Rohaeni Rohayatin, sekaligus memberikan pidato serta memotivasi mahasiswa baru untuk semangat dalam belajar. Sebagai informasi, kegiatan PBAK akan berlangsung selama tiga Selasa-Kamis (27-29/08), di laksanakan di lingkungan kampus UIN Jakarta. (lrf)

Share This